Informasi

Peringatan Hari Pahlawan ke-74, Bupati Suwirta Minta Perangi Kemiskinan

Minggu, 10 November 2019 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 tahun 2019 berlangsung hikmat, Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan Puputan Klungkung, Minggu (10/11/2019). 

Pilihan Redaksi

  • Suwirta Minta Perangkat Desa Laporkan Warganya yang Menyambung Jaringan Listrik Ilegal
  • Suwirta Ajak Pemkab Klungkung Lebih Teliti Pertimbangkan Besaran UMK
  • Bupati Suwirta Raih Penghargaan Kepala Daerah Berkinerja Terbaik
  • Selaku Inspektur Upacara, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Turut hadir Ketua DPRD Klungkung, A.A Gde Anom, Wakil Ketua DPRD Klungkung Cokorda Gede Agung, TP. PKK Kabupaten Klungkung, Forkompinda, Ida Dalem Semaraputra, jajaran (OPD) Organisasi Perangkat Daerah, Jajaran TNI/Polri, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Klungkung serta diikuti segenap jajaran pegawai, organisasi kemasyarakatan dan siswa.
    Pidato Menteri Sosial RI, Juliasri P. Batubara yang dibacakan Bupati Suwirta mengatakan dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. 
    Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.
    Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata.  "Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia," ujarnya.
    Sementara itu, amanat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan peringatan hari pahlawan ini agar dapat dijadikan momentum bagi generasi penerus untuk dapat bercermin tentang nilai-nilai pengorbanan dan keteladanan yang dilakukan tanpa pamrih oleh para pahlawan. Dengan tema Pahlawan Masa Kini ini sangat tepat dengan situasi saat ini dimana kita harus saling membantu dengan sesama, tolong menolong untuk memberantas kemiskinan.  
    Kita sebagai generasi penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan.
    "Kita harus menjadi pahlawan dalam diri kita sendiri, mari bersama-sama bekerja mengatasi kemiskinan yang terjadi, jangan sampai dijajah oleh kemiskinan itu sendiri," Ujar Bupati Suwirta.  

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hari Pahlawan Klungkung Bupati Suwirta Perangi Kemiskinan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV