Informasi

Wagub Cok Ace Dorong Sinergitas Pengusaha Muda Dengan Koperasi

Selasa, 26 Maret 2019 | 15:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan apresiasinya atas program program prioritas koperasi yang selama ini telah digelontorkan ke tengah masyarakat. 

Pilihan Redaksi

  • Aplikasi On Time Solusi UKM di Bali Tembus Akses Pasar
  • Pemprov Bali Gandeng Unud Kaji Pembentukan LPDB di Daerah Bagi UMKM dan Koperasi
  • Pemkab Badung Gelar Pendidikan Perkoperasian
  •  
    Program bermanfaat tersebut diharapkan terus dilanjutkan dan ditingkatkan terlebih dewasa ini banyak bermunculan wirausahawan muda yang membutuhkan tidak saja pelatihan namun juga permodalan. 
     
    Dewasa ini di Bali juga tengah dikembangkan destinasi destinasi wisata baru yang pengelolaannya digerakkkan  oleh masyarakat, dimana yang dibangun tidak sebatas hotel maupun penginapan namun juga atraksi atraksi serta industri kerajinan yang memberi efek nyata pada pergerakan ekonomi masyarakat sekitar, untuk itu dukungan dari koperasi sangat diperlukan.   
     
    “Program prioritas koperasi saya harapkan mampu mendorong pertumbuhan dan perkembangan kewirausahaan dan disesuaikan   dengan kebutuhan dari masyarakat. Kedepan sinergitas pengusaha muda dan koperasi juga saya harapkan dapat terus ditingkatkan,“ imbuhnya saat didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM  Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra saat menerima au

    Pilihan Redaksi

  • Koster Akan Menyiapkan Lahan Provinsi Untuk Pembangunan Sirkuit
  • Polisi Meyakini Wanita Tewas Saat Berhubungan Seks 5 Jam Nonstop Gunakan Narkoba
  • Truk Macet dan Kecelakaan di Samsam, Bagai Luka Borok yang Tidak Diobati
  • diensi dari Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rulli Nuryanto, di ruang kerjanya, Selasa (26/3).
     
    Dalam kesempatan tersebut, Rulli Nuryanto menyampaikan bahwasannya Kementrian Koperasi dalam program kerjanya mencanangkan beberapa program prioritas diantaranya pelatihan peningkatan kapasitas bagi SDM KUMKM, antara lain dengan  pelatihan kewirausahaan, pelatihan perkoperasian, pelatihan technopreneur, pelatihan vocational, pelatihan berbasis kompetensi serta  fasilitasi permodalan bagi wirausaha pemula. 
     
    Tidak hanya itu dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelatihan sertifikasi di sektor pariwisata  yaitu pengelolaan homestay dan pemandu wisatawan. Pihaknya berharap agar program program prioritas yang dimiliki Kementerian  Koperasi dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin khususnya bagi pengusaha muda, mengingat saat ini banyak anak muda yang muncul sebagi wirausahawan. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koperasi Pengusaha Sinergi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV