Bunuh Sesama Juru Parkir, Wayan Siki Divonis 17 Tahun Penjara - Beritabali.com

HOME / NEWS / HUKRIM

Bunuh Sesama Juru Parkir, Wayan Siki Divonis 17 Tahun Penjara

Kamis, 28 Maret 2019 | 20:05 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, menjatuhkan vonis 17 tahun penjara, terhadap terdakwa I Wayan Siki (51). Dalam persidangan terdakwa terbukti membunuh sesama juru parkir I Ketut Pasek Mas (47).

Pilihan Redaksi

  • Demi Upah Rp.100 ribu Ambil Tempelan Sabu, Terdakwa Kena Hukuman 10 Tahun Penjara
  • Sambil Gendong Anaknya, Terdakwa Narkoba yang Divonis 10 Tahun Penjara Menangis
  • KPU Bali Jamin TPS Pemilu 2019 Ramah Bagi Penyandang Disabilitas
  •  
    Putusan hakim setidaknya tiga tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa yang mengajukan pidana penjara selama 20 tahun pidana penjara.
     
    "Menyatakan terdakwa bersalah sebagaimana disebutkan dalam dakwaan primer Pasal 340 KUHP. Menghukum terdakwa pidana pidana penjara selama 17 tahun," putus Ketua Majelis Hakim IGN Putra Atmaja,SH.MH, Kamis (28/3/2019).
     
    Terhadap putus hakim, terdakwa pasrah dan langsung berucap menerima putusan dihadapan hakim. Sedangkan jaksa Putu Oka Surya Atmaja,SH, menyatakan pikir-pikir.
     
    Sebagaimana diketahui, pria kelahiran 13 Maret 1967 yang tinggal di Jalan Kalimutu Denpasar, ini melakukan tindak pembunuhan yang dilakukan terdakwa pada 26 September 2018 sekitar pukul 15.00 wita di halaman parkir TIKI, Jalan Kapten Regug, Denpasar.
     
    Terdakwa yang jukir resmi dari Perusahaan Daerah (PD) Parkir menerima korban sebagai jukir sementara dan bertugas menggantikan terdakwa bila berhalangan. Namun dalam prosesnya, ternyata terjadi ketimpangan pembagian waktu tugas antara korban dan terdakwa.
     
    Sebelum peristiwa itu terjadi, pada pagi harinya sekitar pukul 08.00 wita, terdakwa m

    Pilihan Redaksi

  • Tajen Ajeg di Bali Karena Relasi Elit Politik Dan Bebotoh Tajen
  • Pelaku Mengaku Tidak Bisa Mengontrol Diri dan Mengambil Pedang di Rumahnya
  • Adanya Indikasi Intimidasi Terhadap ASN, Bawaslu Karangasem: Silakan Lapor Saja
  • Pelaku Mengaku Tidak Bisa Mengontrol Diri dan Mengambil Pedang di Rumahnya
  • enerima SMS atau pesan singkat dari korban. Karena tidak bisa membaca, terdakwa meminta tolong kepada saksi, Daniel Adi, yang kebetulan staf di TIKI.
     
    Sebagaimana tercatat dalam surat dakwaan, SMS itu berbunyi: “Yang saya dengar mungkin dalam waktu dekat lahan parkir ini akan diambil alih pecalang.”
     
    Terdakwa menilai SMS dari korban itu sebagai niat untuk mengambil lahan parkir. Terdakwa pergi ke tempat kosnya di Jalan Kalimutu untuk mengambil pisau sangkur. Tidak lama kemudian dia datang lagi ke lokasi kejadian sembari menunggu korban.
     
    Sekitar pukul 14.00 wita, korban tiba untuk bertugas. Saat itulah peristiwa berdarah itu terjadi. Korban didekati terdakwa dan langsung dihujam tusukan sangkur berkali-kali hingga tewas. Aksi terdakwa menghabisi korban terekam dalam CCTV dan menjadi viral di media sosial.
     
    Sesuai hasil Visum et Repertum, penyebab kematian adalah luka tusukan pada bagian dada. Luka di bagian itu menembus jantung, paru, dan hati. [bbn/maw/psk]

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Pembunuhan Juru Parkir Denpasar


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV