Bupati Artha Menegaskan Jika Memaksa Pindah, CPNS Dianggap Mengundurkan Diri - Beritabali.com

HOME / NEWS

Bupati Artha Menegaskan Jika Memaksa Pindah, CPNS Dianggap Mengundurkan Diri

Kamis, 04 April 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Bupati Jembrana I Putu Artha menegaskan agar para CPNS menjadi abdi negara yang bersih, berwibawa, jujur dan adil dalam bekerja melayani masyarakat. Selain itu Artha menegaskan kepada CPNS agar tidak mengajukan pindah ke daerah lain. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Artha Puji Pembinaan PKK Provinsi Bali Sudah Menyentuh Hingga ke Desa-Desa
  • Bupati Suwirta Minta CPNS yang Lulus Bekerja Sungguh-Sungguh dan Profesional
  • Jembrana Terima Bantuan 300 Unit Bedah Rumah dari Pemkab Badung
  •  
    “Sesuai dengan Peraturan Menteri Pan RB no 36 2018, CPNS harus menandatangani pernyataan tidak boleh pindah ke daerah lain kecuali sudah bertugas di tempat awal sekurang kurangnya 10 tahun. Namun jika tetap memaksa untuk pindah, maka dianggap mengundurkan diri dan diberhentikan menjadi CPNS atau PNS,” ungkap Artha saat menyerahan SK CPNS Tahun Anggaran 2018 bertempat di Aula Lantai II Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana kepada 181 CPNS Pemkab Jembrana pada Kamis (4/4). 
     
    Penyerahan disaksikan oleh Kepala Kantor Regional X BKN Bambang Hari Samasto, Sekda Made Sudiada, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala – Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana dan CPNS Pemkab Jemrbana.
     
    Bupati Artha dalam sambutannya menyampaikan bahwa CPNS yang sekarang menerima SK merupakan orang orang yang terpilih. Artha mengatakan  bahwa jumlah pelamar 1900 orang dan yang diterima sebanyak 181 orang dan melalui test secara transparan, tanpa intervensi. 

    Pilihan Redaksi

  • Abu Vulkanik Gunung Agung Menyebar ke Wilayah Tabanan
  • Petani di Pupuan Meninggal Terjatuh dari Pohon Cengkih
  • HUT PPMKI Bali ke 14, 440 Mobil Kuno Ikut Turing ke Danau Buyan
  •  
    “Yang diterima sebanyak 10 persen dari jumlah pelamar. Kita melihat yang diterima adalah anak–anak pilihan yang berprestasi, testnya murni tanpa intervensi dan transparan. Nantinya saya berharap, CPNS nantinya bekerja dengan baik dan mengikuti aturan yang ada di Pemkab Jembrana. Secara kemampuan, kami sudah tidak meragukan,” ungkap Artha.
     
    Kepala Kantor Regional X BKN Bambang Hari Samasto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Jembrana atas suksesnya penyelenggaraan test CPNS tahun anggaran 2018. 
     
    Menurut Bambang, CPNS yang sekarang sudah di terima adalah calon pemimpin masa depan 10 – 15 tahun yang akan datang. “Kepada CPNS, harus dari sekarang memberikan kinerja yang baik. Berikanlah tenaga adik adik secara penuh untuk Kabupaten Jembrana, tentu nantinya akan mendapat hasil yang baik,” ujar Bambang yang pada saat itu memberikan penghargaan kepada Pemkab Jembrana atas penggunaan program CAT (Computer Assisted Test) BKN saat tes CPNS 2018. (bbn/jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Artha CPNS Memaksa Pindah Mengundurkan Diri


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV