Hukrim

Terdakwa Bule Australia Mengaku Konsumsi Sabu dengan Injeksi Agar Lebih Terasa

Senin, 08 April 2019 | 18:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pria jangkung berkewarganegaraan Australia, terlihat pasrah saat didudukkan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (8/4) atas kasus kepemilikan 0,09 gram sabu.

Pilihan Redaksi

  • Kecanduan Sabu, Anak Ketua Dewan Klungkung Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara
  • Demi Upah Rp.100 ribu Ambil Tempelan Sabu, Terdakwa Kena Hukuman 10 Tahun Penjara
  • Jaksa Tuntut Pelayan Kafe Konsumsi Sabu Agar Kuat Minum Layani Tamu 6 Tahun Penjara
  •  
    Adalah terdakwa bernama Gregor Egli kelahiran 29 April 1977 mendengar pembacaan dakwaan Jaksa Assri Susantina,SH.MH tanpa didampingi penerjemah karena merasa sudah fasih bahasa Indonesia.
     
    Dihadapan Majelis Hakim pimpinan Bambang Eka Putra,SH.MH, dibeberkan jaksa kronologis penangkapan terdakwa yang selama di Indonesia bekerja di salah satu Event Organizer (EO).
     
    Menariknya, terdakwa mengkonsumsi sabu tidak hanya dengan cara menggunakan Bong (alat hisap di bakar ) tetapi juga dengan cara sunt

    Pilihan Redaksi

  • Hanya Ada di Jembrana, 7 Buah Ini Mendapat Sertifikasi Kementan RI
  • DTKSK Kota Denpasar Gencarkan Penyuluhan Jabatan Sasar Siswa SMA/SMK
  • Pasien Disabilitas Mental di RSJ Bangli Punya Hak Sama dalam Pemilu
  • ik alat suntik (spait). "Sabu dicampur cairan Sodium Choride agar kemudian diinjeksi (suntik). Tujuan agar efek lebih dirasakan 100 persen," sebut Jaksa.
     
    Terhadap isi dakwaan, Gregor yang didampingi Budi Sampurno,SH dan rekan selaku Penasehat Hukumnya tidak menyatakan keberatan dan siap untuk agenda sidang lanjutan pada pekan depan.
     
     
    Sebagaimana dalam dakwaan, terdakwa diamankan pada 28 Januari 2019 di Jalan Dalawati No.7 Dauh Puri Kelod Denpasar Barat. Polisi yang sudah lama menerima laporan dari masyarakat langsung melakukan penggrebekan di rumah kontrakan terdakwa. Dari penggrebekan ini, diamankan 0,09 gram Netto sabu.
     
    "Satu paket sabu ini dari keterangan terdakwa dibeli dengan harga dua juta tiga ratus rupiah ( Rp.2,3 juta). Sabu di beli dari seseorang bernama Derry dengan cara transfer," kata Jaksa.
     
    Atas perbuatan terdakwa diancam Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bule Australia Konsumsi Sabu Lebih Terasa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV