Warga Banjar Pinge, Tabanan Diduga Keracunan Usai Tangkil ke Pura Besakih - Beritabali.com

HOME / NEWS

Warga Banjar Pinge, Tabanan Diduga Keracunan Usai Tangkil ke Pura Besakih

Selasa, 09 April 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Warga Banjar Pinge, Desa Baru, Kecamatan Marga sejak Sabtu, 6 April 2019 diduga mengalami keracunan karena mengalami mual, pusing hingga diare setelah menyantap nasi bungkus usai melakukan persembahyangan Pura Besakih.

Pilihan Redaksi

  • Usai Karya di Pura Agung Besakih, PHDI Bali Informasikan Tata Cara Nunas Tirtha Penglebar
  • Seluruh Jalur Menuju Pura Besakih Padat Merayap, Polisi Berlakukan Arahan Satu Arah
  • Pemedek Membludak, Petugas Kebersihan di Pura Besakih Kewalahan Angkut Sampah
  •  
    “Warga sudah mendapatkan penanganan medis,” kata Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Made Budiarta, Selasa, 9 April 2019. 
     
    Sebanyak 40 warga menjadi korban dari musibah ini diantaranya 10 perempuan dan 30 pria. Korban mendapatkan perawatan di bidan, Puskesmas I Marga dan BRSUD Tabanan. Enam orang sempat dirawat, namun masih tersisa satu orang.  
     
    Dugaan keracunan massal bermula pada Sabtu 6, April 2019 sekitar pukul 04.00 Wita sekitar 130 warga Banjar Pinge melaksanakan nangkil ke Pura Batur dan Pura Besakih. Acara ini diagendaka

    Pilihan Redaksi

  • Alih Fungsi Lahan di Tabanan Tercatat Caplok Lahan Sawah 53,40 Hektar Per Tahun
  • Ketagihan Judi, Buruh Harian di Tabanan Gunakan Sertifikat Palsu Menipu Teman
  • Hasil Seleksi P3K Tabanan: 100 Orang Lolos, 27 Gugur
  • n oleh Sekaa Teruna setempat dan Banjar Adat Pinge. Sebelum ke Pura Besakih rombongan warga yang diangkut dengan 4 bus ini terlebih dahulu nangkil ke Pura Batur. 
     
    Rombongan selesai sembahyang sekitar pukul 11.00 Wita kemudian istirahat di area parkir Pura Besakih dan ramai-ramai menyantap nasi bungkus yang dibawa dari Tabanan. Nasi bungkus yang dibawa untuk dijadikan bekal dipesan oleh Ketua Sekaa Teruna Banjar Pinge di salah satu warung nasi di wilayah Kecamatan Marga. 
     
    Setelah mereka menyantap nasi rombongan krama Banjar Pinge ini pulang ke rumah masing-masing dan tidak merasakan gejala apapun. Bahkan ada pula nasi bungkus yang tersisa itu dibawa pulang oleh beberapa krama. Dan ada juga krama tidak memakan nasi bungkus karena ada krama yang membawa bekal sendiri. 
     
    Namun berselang 11 jam kemudian warga Banjar Pinge yang memakan nasi bungkus mengeluh sakit perut. Bahkan ada sampai mual-mual dan lemas. “Minggu, 7 April 2019 sekitar puku 03.00 Wita warga beramai-ramai mencari pertolongan,” ujar IPTU Budiarta. (bbn/tab/rob)

    Penulis : arga kontri tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Warga Pinge Tabanan Diduga Keracunan Usai Tangkil Ke Besakih


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV