Politik

Ribuan Warga Kerobokan Bulatkan Tekad Dukung Caleg Paket Tridatu

Kamis, 11 April 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Masyarakat Desa Adat Kerobokan dan wilayah sekitar Badung bulatkan tekad memenangkan tiga calon legislatif yang berasal dari Kerobokan yang dijuluki Paket Tri Datu, yakni AA Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra, SH (Turah Tut), Agung Bagus Tri Candra Arka, SE (Arca) dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra, SH.MH (Amatra).

Pilihan Redaksi

  • RSD Mangusada Siapkan Layanan Bagi Caleg yang Stres Karena Gagal Terpilih
  • DPD PSI Karangasem Geram, Ada Oknum Penyebar Hoax Buang Suara Pilih Caleg PSI
  • Caleg Perempuan di Bali Masih Terganjal Ongkos Politik
  •  
    Seperti yang terlihat saat ribuan relawan Tridatu yang berasal dari Kerobokan, Kuta Utara dan wilayah sekitar Badung hadir memadati Jaba Jero Kelodan Kerobokan, Badung, Kamis (11/4) malam. Meski diguyur gerimis hujan, acara rapat umum relawan dan pematangan pemenangan Paket Tridatu dan pasangan Jokowi-Amin berjalan lancar dan penuh semangat. Terbukti dari yel-yel yang digelorakan paket caleg Tridatu direspon balik oleh relawan dengan teriakan lantang.
     
    Selain dihadiri penglingsir puri Kerobokan dan relawan, Deklarasi dan pematangan pemenangan ini juga dihadiri tamu dari tokoh Golkar dan Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Bobby Suhardiman.
     
     
    Acara diawali parade Belaganjur Adi Merdangga Kerobokan yang menyambut paket Tridatu beserta tamu undangan. Ketua Panitia AA Bayu Joni atau akrab dikenal Gus Joni mengatakan ketiga calon legislatif ini merupakan representasi dari gabungan 3 kekuatan yang menjadi satu seperti yang disimbolkan dalam Tridatu. Masing-masing tokoh puri di Kerobokan ini tidak lepas dari jejak riwayat pendahulu yang juga dinilai berjasa dalam pembangunan Kerobokan. Merupakan sejarah, lanjutnya jika 3 kekuatan puri ini bisa menduduki wakil rakyat di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.
     
    Agung Bagus Tri Candra Arka, SE (Arca) sebagai caleg partai Golkar Kabupaten Badung daerah pemilihan Kuta Utara, AA Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra, SH (Turah Tut) sebagai caleg dari Partai Golkar merupakan incumbent Provinsi Bali dapil Kabupaten Badung dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra, SH.MH (Amatra) caleg partai Golkar DPR RI dapil Bali.
     
     
    Dalam orasinya, Arca awalnya tidak berniat untuk maju dikarenakan kesibukannya dalam sisi bisnis dan olahraga. Namun karena permintaan Ketua DPD Golkar Badung I Wayan Muntra SH dan dedikasinya terhadap partai Golkar, akhirnya dalam detik-detik terakhir pendaftaran ke KPU Bali ia memutuskan untuk menuruti pinangan tersebut.
     
    "Sudah ada kami bertiga yang jelas-jelas sudah asli dari Kerobokan dan tahu asal usulnya, jadi jangan pilih yang tidong-tidong, jangan takut terhadap intimidasi pilihlah kami," tandasnya yang disambut sorak gegap gempita para relawan.
     
    sedangkan Amatra selaku incumbent caleg DPR RI dapil Bali yang sudah jelas terbukti meminta kepada warga Kerobokan baik yang krama Bali maupun pendatang juga ikut mendukung Paket Tridatu karena sudah mengetahui jelas kebutuhan masyarakatnya. "Kami bertiga mempunyai fungsi masing-masing sebagai wakil rakyat baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, yakni fungsi membuat perundangan, anggaran dan pengawasan. Kita akan mengawal pembangunan di nusantara ini dengan tidak meninggalkan kearifan lokal di Bali," ungkapnya.  
     
    Adhi Mahendra atau akrab dipanggil Gus Adhi ini juga membeberkan prestasi yang dihasilkan sebagai wakil rakyat di DPR RI selama ini dengan menghasilkan asuransi bagi petani dan nelayan. Terbukti juga, selama ini di kalangan petani Gus Adhi juga telah dikenal dengan julukan bapak traktor karena telah memberikan rat

    Pilihan Redaksi

  • Pasca Erupsi: Hujan Abu Meluas ke Bebandem, Selat dan Rendang
  • Besakih Terpapar Hujan Abu, Situasi Pemedek Tetap Landai
  • Beberkan Kronologi Kasus, Polda Bali Belum Pastikan Keterlibatan 3 Saksi
  • usan traktor bagi petani di Bali.
     
    Kedepan jika terpilih lagi, Gus Adhi menawarkan konsep 4 GAMP yang merupakan bentuk apresiasi terhadap masyarakat petani dan nelayan yakni pertama optimalisasi, kedua melengkapi sarana dan prasarana dari pengolahan lahan sampai paska panen, ketiga mendampingi bantuan finansial kepada subak dan kelompok tani (Poktan) dan keempat mendampingi petani dan nelayan dengan teknologi.
     
    "Inilah nantinya yang saya perjuangkan mudah-mudahan program 4 GAMP menjadi program nasional sejalan dengan keberhasilan saya menyuarakan asuransi petani dan nelayan," harapnya.
     
     
    Setelah dilakukan simulasi pencoblosan untuk memilih paket Tridatu, Acara ditutup dengan deklarasi relawan Tridatu untuk memenangkan Paket Tridatu serta pasangan capres Jokowi-Amin. (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Deklarasi Paket Tridatu Warga Kerobokan Caleg Pemilu 2019



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV