Wabup Suiasa Cairkan Hibah Rp.4 M Lebih untuk Masyarakat Gulingan - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Wabup Suiasa Cairkan Hibah Rp.4 M Lebih untuk Masyarakat Gulingan

Minggu, 14 April 2019 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sabtu (13/4) menyerahkan dana hibah sebesar Rp. 4 Miliar lebih untuk masyarakat Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi bertempat di Gedung Sarbaguna Banjar Adat Angkep Canging, Gulingan. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah di Banjarangkan dan Timuhun, Klungkung
  • Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Hibah Rp 1,6 M di Karangasem
  • Wabup Suiasa Serahkan Dana Hibah Rp.2 M Bagi Banjar Cepaka, Kapal
  •  
    Dana ini digunakan untuk pembangunan di wilayah Desa Gulingan. Turut mendampingi Camat Mengwi IGN.Gede Jaya Saputra, Perbekel Desa Gulingan I Made Sudarsana, Bendesa Adat I Nyoman Dhanu, tokoh masyarakat I Made Sudja, dan masyarakat setempat.
     
    Dalam sambutannya Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, mengharapkan bantuan hibah dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang dimohonkan, sehingga tepat sasaran dan tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari. 
     
    "Kami juga mengimbau masyarakat yang mendapat hibah, agar  pengerjaannya dilakukan dengan cara swakelola, dan benar- benar sesuai dengan bukti fisik apa yang dicantumkan dalam proposal. Setelah selesai harus ada laporan pertanggungjawaban, ini wajib dilakukan," jelas Wabup Suiasa.
     
    Lebih lanjut dijelaskan, pemberian bantuan hibah di Kabupaten Badung telah dipakai sebagai contoh oleh perangkat Negara yakni BPK dan KPK serta diawasi secara detail, tata cara menjalankan bantuan hibah ini. Terlebih di Badung sudah menggunakan sistem online (E-Hibah). 
     
    "Batas terakhir untuk hibah untuk dana induk, yaitu per 31 Maret ini dan penca

    Pilihan Redaksi

  • Liburan Romantis Bersama Kanye West di Bali, Kim Kardashian Senang Beri Makan Gajah
  • Konser Membludak, 11 Band Bawa Nostalgia Bali Skinhead Crew di Masa Awal Pergerakan
  • Terseret Ombak, Pemancing Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Batu Manak Karangasem
  • irannya untuk tahun depan," terang Suiasa.
     
    Ketua Panitia I Made Rai Wirata, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Badung sekaligus telah mencairkan hibah bagi masyarakat Gulingan. Untuk hibah kali ini sebanyak 30 bantuan hibah dengan dana sebesar Rp 4 miliar lebih. 
     
    "Ini sudah terealisasi dan kami akan segera mempergunakan bantuan itu dengan sebaik- baiknya sesuai dengan apa yang kami ajukan dalam proposal," tambahnya. 
     
    Ia mengakui program-program dan kebijakan Bupati Badung bersama jajarannya sangat dirasakan dan sangat meringankan beban dari masyarakat.  "Jadi kami selaku masyarakat Gulingan sangat terbantu sekali dan sebelumnya juga Pemkab Badung sudah membantu masyarakat Gulingan kurang kebih sebesar Rp. 25 miliar. Untuk itu kami masyarakat Gulingan siap bersatu untuk mendukung program-program Pemerintah yang selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. (bbn/humasbadung/rob)

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hibah Badung Gulingan Mengwi


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV