Politik

Dalami Informasi 2 Caleg Bagi Amplop, Bawaslu Gianyar: Masyarakat "Ewuh Pakewuh"

Selasa, 16 April 2019 | 15:30 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua Bawaslu Gianyar I Wayan Hartawan mengatakan tindak lanjut dari pendalaman informasi di lapangan terkait 2 oknum caleg yang diduga bagi-bagi amplop berisi uang kepada warga di Gianyar pada masa tenang penyelenggaraan pemilu 2019, masih belum maksimal. 

Pilihan Redaksi

  • Bawaslu Bali Dalami Isu Politik Uang di Buduk Mengwi
  • Bawaslu Denpasar Targetkan H-1 Pemilu Bersih dari APK
  • Masa Tenang 3 Hari, Bawaslu Bakal Turun ke Masyarakat Cegah Praktek Politik Uang
  •  
    Pasalnya warga dinilai 'ewuh pakewuh' (merasa tidak enak) atas kasus yang terjadi tersebut. Meski informasi ini berasal dari warga dan belum ada yang melaporkan, pihaknya berupaya mendalami agar informasi ini bisa diupayakan dengan adanya pembuktian hukum.
     
    "Sejauh ini kami masih menyelidiki ke masyarakat, tetapi kendalanya ya, mereka merasa ewuh pakewuh ketika ditanya lebih lanjut," ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa (16/4).
     
    Ia menyebut informasi dari warga tentang pelanggaran caleg dalam masa rentang mendekati pemilu banyak terjadi tidak hanya satu atau dua oknum, namun sewaktu akan diproses atau ditelusuri memang terjadi kendala di masyarakat seperti tidak ada yang melaporkan dan tidak ada bukti secara hukum.
     
    Meski demikian, ia tetap berupaya menekankan pencegahan pelanggaran seperti politik uang (money politic) menjelang pemilihan dengan melakuan pengintaian atau patroli ke desa-desa.  (bbn/rob)       

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Caleg Bagi-Bagi Amplop Gianyar Bawaslu Gianyar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV