Politik

Bidik Kursi DPR-RI, Putu Artha Berharap Suara Nasdem Terkerek 3% di Banggai

Kamis, 18 April 2019 | 13:25 WITA

bbn/Nasdem Jateng

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Gusti Putu Artha berharap dari pemungutan suara di TPS pada 6 Kecamatan wilayah Banggai untuk dapat mengkerek suara dari partai Nasdem sebesar 2-3% dari perolehan saat ini sebesar 30,24% untuk memperoleh 3 kursi.

Pilihan Redaksi

  • Politik Uang Pemilu 2019 di Bali, Bukti Masih Ada Caleg Karbitan
  • Warga Lelateng, Jembrana Lapor ke Bawaslu Ada Dugaan Politik Uang dari Oknum Caleg PDI-P
  • Dalami Informasi 2 Caleg Bagi Amplop, Bawaslu Gianyar: Masyarakat "Ewuh Pakewuh"
  •  
    Dari pencalonan 7 kader partai Nasdem di wilayah Sulteng, mantan Komisioner KPU ini memetakan kekuatan basis massa akan terfokus pada 3 caleg dimana salah satunya adalah dirinya. Dua calon lainnya, kata dia berpotensi kuat sehingga menurutnya dengan perolehan suara partai saat ini sebesar 30,24% yang hanya cukup untuk 2 kursi perlu dikerek sekitar 2-3% lagi.
     
    "Karena sempat ditunda, ada 6 kecamatan saat ini sedang pencoblosan di Banggai, dan itu angkanya sangat signifikan karena basis krama Bali sebagai

    Pilihan Redaksi

  • Bawaslu Bali Jadikan Temuan, Kasus Desa Kenakan Sanksi Rp7,5 Juta Jika Tidak Pilih 1 Paket
  • Bela-Belain Dukung Jokowi, Pasien Lansia Ikut Nyoblos di Rumah Sakit
  • Hasil Hitung Cepat Jokowi-Amin Raih 90% Lebih di Bali, Gus Oka Sebut Lebihi Target
  • transmigran ada di 4 kecamatan, jika dapat mengkerek 2-3% ke Nasdem maka peluang saya relatif besar untuk menduduki kursi ke 7 dapil Sulteng atau ketiga dari Nasdem," paparnya, Kamis (18/4).
     
    Meski demikian, kata dia jalan untuk menuju Senayan baginya tetap juga mempunyai peluang karena salah satu dari 2 calon kuat Nasdem dapil Sulteng dengan elektabilitas yang tinggi itu juga akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Jika terpilih, maka kesempatan menduduki kursi di DPR bagi Artha hanya menunggu keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW) partai saja. 
     
    "Jadi tinggal menunggu waktu bulan Januari atau Februari 2020 saja, disitulah kita bisa masuk lewat PAW nanti," ujarnya.
     
    Sementara itu berdasarkan hitung cepat survei Indobarometer yang menjadi rujukan partai Nasdem usai pencoblosan Rabu (17/4), perolehan suara partai untuk wilayah Sulteng diantaranya; Partai Nasdem menduduki pertama dengan jumlah 30,24%, disusul PKS 11,13%, Gerindra 10,58%, Golkar 8,38%, Demokrat 7,08%, PDI-P 6,87%. (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gusti Putu Artha DPR RI Nasdem Sulteng



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV