News

Jelang Pelantikan Presiden, Pangdam IX/Udayana Jamin Keamanan Konstitusi Rakyat

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 15:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Siapa saja yang mengacau konstitusi di negara ini tidak hanya berhadapan dengan TNI, tetapi akan berhadapan seluruh lapisan bangsa.

Pilihan Redaksi

  • Pangdam Perkenalkan Serka Dewa Gede Astawa Pelari Naik Turun Gunung
  • TNI Bersihkan Pantai Mertasari Sanur dan Tebar Ribuan Benih Ikan Kakap
  • Petani Bersama TNI Bahu Membahu Terlibat Panen Raya di Desa Tumbu, Karangasem
  • Hal ini disampaikan Panglima Kodam IX/Udayana usai peringati HUT TNI ke-74 di lapangan Niti Mandala Renon, Sabtu  (5/10) Denpasar. Dimana terkait saat pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober nanti, Pangdam meyakinkan anggota TNI siap menjamin kemanan konstitusi dan rakyat Indonesia.
    "Tidak siapapun bisa mengacau negara kita ini. Kami (TNI) bahkan seluruh lapisan bangsa siap mengamankan negara ini dari segala bentu pengacau di negara ini. Kita berdoa semoga berjalan lancar dan aman. Intinya ya siapapun yang mengacau harus ditindak tegas demi tegaknya hukum di negeri ini," ucap Mayjen TNI Benny Susianto, SIP.
    Dirinya juga menekankan soal amanat dari Panglima TNI yang menyebut ada lima poin. Dimana dua diantaranya yang sangat mendasar untuk ditekankan oleh seluruh prajurit TNI adalah bahwa TNI harus mengemban tugas didasari rasa keiklasan.
    "Karena dengan dasar ihklas itu, kita sebagai prajurit T

    Pilihan Redaksi

  • Aksi Bersih Pantai, Suwirta Temukan Banyak Puntung Rokok di Kawasan Umum
  • Total Kekayaan Rp98 M Lebih, Ketua MPR Bamsoet Ternyata Punya Tanah di Klungkung
  • Jalani Sesi Pemotretan, Lee Min Ho Nikmati Waktu Liburan di Bali
  • NI dalam mengemban tugas tidak ada rasa beban," Jelas Pangdam.
    Kemudian untuk poin kedua yang ditekankan oleh Panglima, disampaikannya bahwa Kekuatan TNI ada pada rakyat, karenanya TNI berkewajiban menjaga keamanan rakyat karena TNI ada dari rakyat dan untuk rakyat.
    Sementara itu terkait kesiapan pelantikan Presiden RI, nanti Kapolda Bali, Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M juga menjamin Pulau Bali tetap aman dan kondusif.
    "Saya mengapresiasi masyarakat dan mahasiswa bersama aparat keamanan, saat demonstrasi tidak disusupi agenda lain, dan bagaimana kita menjaga keamanan dan mensejahterakan masyarakat di Bali dengan kerjasama Polri dan TNI," ucap Golose usai yang berkesempatan hadir di saat HUT Ke-74 TNI di lapangan renon, Denpasar.
    Selain itu, kata Kapolda keberadaan TNI dan Polri adalah tulang punggung keamanan dalam mengawal pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pada (20/10) mendatang.  

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : Admin


    TAGS : HUT TNI Pangdam IX/Udayana Pelantikan Presiden Keamanan Konstitusi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV