Politik

Diprediksi Tidak Lolos DPR RI, Pasek Suardika: Bersyukur, Dulu Lolos Tidak Bagi Bansos

Sabtu, 20 April 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Hasil hitung cepat partai Hanura yang diprediksi belum memenuhi ambang batas (parlimentary treshold) sebesar 4% secara nasional, berpotensi membawa dampak gagalnya Gede Pasek Suardika melenggang ke Senayan.

Pilihan Redaksi

  • Kursi Dewan Badung Bakal Didominasi Caleg PDIP
  • Nama Pastika Masuk Caleg DPD yang Lolos, Ngastawa: Tunggu Penetapan dari KPU
  • Beredar Nama Caleg DPR dan DPD Dapil Bali yang Lolos, Ini Kata Ketua KPU Bali
  •  
    Lantas bagaimana tanggapan Wakil Ketua Umum (Waketum) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut menanggapinya dan apa langkahnya kemudian jika memang tidak lolos? Dikonfirmasi, dalam pernyataan di akun resmi media sosialnya, Pasek bersyukur jika memang tidak terpilih, karena selain sudah diberi 2 kali periode duduk di kursi DPR RI dan DPD RI, masih banyak wakil Bali lainnya yang juga berkompeten dan berkualitas yang akan menuju ke Senayan.
     
    "Walaupun saya tidak lolos, tapi saya mampu membuktikan bahwa setidaknya saya dulu masuk ke Senayan tidak dengan membagi-bagikan bansos, tetapi dengan modal kualitas bukan isi tas," tandasnya.
     
    Kendati jika nanti tidak di parlemen, dirinya mengaku tetap akan menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali melalui rumah

    Pilihan Redaksi

  • Ratusan Siswa SD Melepas 3.000 Kupu-Kupu di Gianyar
  • KPU Diminta Percepat Pengumuman Rekapitulasi Guna Redam Saling Klaim Kemenangan
  • Peringati HKB, BPBD Bali Ajak Semua Pihak Gelar Simulasi Bencana
  • aspirasi sekaligus kantor advokatnya.    
     
    "Karena basisnya memang Advokat tentu membuka kembali kantor yang sebelumnya cuti karena aturan UU MD3. Kalau aktivitas kemasyarakatan tetap. Dari sekjen Pimnas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Ketua Umum Pergerakan Sanatana Dharma Nusantara (Persada Nusantara), Ketua Umum DPP Jagabaya Dulang Mangap, di FA KMHDI dan lainnya. Juga membina anak-anak di Astika Dharma Ashram di Perempatan Rendang dan lainnya," jelasnya.
     
    Meski demikian, saat ini Pasek masih menjabat DPD RI dan dipercaya di Badan Legislasi Nasional yang mengurusi Perda dan Perbup agar tidak berbenturan dengan peraturan pusat. Tentunya, kata dia, saat ini juga posisinya masih sebagai Waketum Hanura. 
     
    "Tetapi kan, sekarang ini belum ada real count, sehingga kita sembari menunggu real count juga masih sebagai anggota DPD RI sampai September mendatang," ujarnya, Sabtu (20/4). (bbn/rob)
     

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gede Pasek Suardika Tidak Lolos DPR RI Bansos



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV