News

Akibat Suara Ledakan, Warga Lereng Gunung Agung Berhamburan Keluar Rumah

Minggu, 21 April 2019 | 19:45 WITA

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com, Karangasem. Warga yang tinggal di sekitar lereng Gunung Agung berhamburan keluar rumah akibat mendengar suara ledakan cukup keras yang berasal dari Gunung Agung. Selain suara ledakan yang cukup keras, warga juga sempat panik akibat getaran yang dirasakan seiring suara ledakan yang terjadi sekitar pukul 19.00 Wita.

Pilihan Redaksi

  • Dalam Sehari Gunung Agung Dua Kali Erupsi.
  • "Ya tanah bergetar suara ledakan keras sekali terdengar," kata Nengah Kondra warga yang tinggal di radius 10 kilometer dari Gunung Agung saat dikonfirmasi pada Minggu (21/4).
    Beberapa relawan yang memantau juga melaporkan suara ledakan disertai semburan lava pijar di puncak kawah Gunung Agung. Semburan lava pijar teramati hampir diseluruh bagin bibir kawah.
    Sementara Ketua Pasebaya I Gede Pawana mengungkapkan via frekwensi Pasebaya bahwa lontaran lava pijar dilaporkan oleh warga sampai jarak 100 meter diatas Pura Pasar Agung. Be

    Pilihan Redaksi

  • Sempat Terkena Sebaran Abu Vulkanik, Bandara Ngurah Rai Tetap Beroperasi Normal
  • rdasarkan rilis yang dikeluarkan PVMBG, erupsi teramati dengan kolom abu mencapai ketinggian sekitar  3000 meter dan condong mengarah ke arah barat.
    Eruspi terekam seismogram dengan amplitudo maksimum 25 mm berdurasi 1 menit 22 detik. Hanya saja dalam rilis juga disebutkan bahwa terjadi lontaran lava pijar dengan jarak lontaran hingga 2000 sampai 2500 meter dari puncak kawah Gunung Agung.[bbn/Igs/mul]

    Penulis : bbn/igs

    Editor : bbn/igs/mul


    TAGS : Gunung Agung Erupsi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV