News

Tiga Kecamatan di Tabanan Terdampak Abu Vulkanik Gunung Agung

Minggu, 21 April 2019 | 22:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Tiga kecamatan di Kabupaten Tabanan terdampak abu vulkanik letusan Gunung Agung, Karangasem yang kembali erupsi pada Minggu (21/4) dini hari sekitar pukul 03.21 Wita. Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan belum membagikan  masker. 

Pilihan Redaksi

  • Oknum KPPS di Tabanan Rusak Surat Suara, Terancam Dipecat Tidak Hormat
  • Ibu dan Anak Kecelakaan di Tabanan, Betis Terancam Amputasi
  • KPU Tabanan Siapkan 31 Truk Kirim Logistik ke Lima Kecamatan
  •  
    Abu vulkanik Gunung Agung mulai terlihat di Tabanan sekitar pukul 07.00 Wita. Abu vulkanik jelas terlihat pada kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir. 
     
    Seorang warga di Tabanan Ayu Widayanti, 29, mengaku abu vulkanik sudah terpapar di Kantor Bupati sejak pukul 07.00 Wita. Abu vulkanik terlihat di kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir. "Abunya tidak tebal sih, tetapi terlihat jelas di kendaraan," ujarnya. 
     
    Abu vulkanik tersebut sempat membuat matanya perih saat berkendaraan. Meski tidak terlihat jelas saat berjalan namun cukup terasa. Abu yang sampai ke Tabanan saat ini lebih keras dibandingkan sebelumnya. &quo

    Pilihan Redaksi

  • Sempat Terkena Sebaran Abu Vulkanik, Bandara Ngurah Rai Tetap Beroperasi Normal
  • BNPB: Gunung Agung Erupsi, Kondisi Aman Hanya Hujan Abu Vulkanik
  • t;Saya pakai baju hitam tadi jelas terlihat, termasuk mata saya merasakan perih," tegasnya. 
     
    Sementara itu Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Tris Widiatmikan mengatakan abu vulkanik Gunung Agung memang sampai di Tabanan. Wilayah yang terdampak ada di wilayah Kecamatan Marga, Penebel dan Tabanan. "Hujan abu tergolong tipis," ujarnya. 
     
    Dengan tipisnya hujan abu tersebut BPBD belum membagikan masker. Disamping itu pukul 11.00 Wita abu vulkanik sudah hilang. "Hujan abu tadi sampai jam 09.00 Wita tidak tebal sehingga kami tidak sampai bagikan masker," ujar Trisna. 
     
    Trisna mengakui setiap Gunung Agung Erupsi Kabupaten Tabanan selalu terimbas abu. Hanya saja hanya beberapa wilayah yang terdampak karena tergantung arah angin. Oleh karena abu vulkanik yang sampai ke Tabanan tidak sampai menganggu aktifitas warga Tabanan. "Aktifitas berjalan normal," tandasnya. (bbn/tab/rob)

    Penulis : arga kontri tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Abu Vulkanik BPBD Tabanan Gunung Agung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV