Informasi

Rai Mantra Bagikan HP Berisi Aplikasi Laut Nusantara kepada 75 Nelayan Denpasar

Senin, 22 April 2019 | 18:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Peringatan Hari Bumi yang jatuh pada Tanggal 22 April 2019 hari ini, Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang pada kesempatan ini memberikan Handphone (telepon genggam) kepada 75 nelayan Denpasar yang berisikan aplikasi Laut Nusantara. 

Pilihan Redaksi

  • Rai Mantra Berharap Situasi Kondusif Terus Berlangsung Hingga Penetapan Hasil Pemilu
  • Walikota Rai Mantra Hadiri Upacara di Pura Dalem Penataran Desa Pakraman Kepaon
  • Tempat Rai Mantra Nyoblos di TPS 15 Diisi Pembagian Tas Ramah Lingkungan
  •  
    Hal ini terungkap saat Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar yang pada kesempatan ini bersinergi dengan Balai Riset dan Observasi Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Nelayan, Perguruan Tinggi dan beberapa komunitas lingkungan di Denpasar melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dari sampah plastik, Senin (22/4) di Dream Island, Pantai Mertasari Sanur. 
     
    Aplikasi Laut Nusantara adalah sebuah aplikasi berbasis Android yang dibangun oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bagi masyarakat Indonesia, terutama para nelayan di seluruh penjuru Nusantara yang berguna untuk mendapatkan informasi mengenai sebaran ikan nasional, sebaran ikan pelabuhan, dan sebaran ikan berdasarkan jenisnya. 
     
    Selain itu, juga tersaji informasi mengenai potensi dan isu kelautan lainnya seperti terumbu karang, pelestarian biota laut, hingga ancama

    Pilihan Redaksi

  • Bersaing dengan Ritel Modern, Koperasi Perlu SDM Mumpuni
  • Baru 2 Tahun Berdiri, Politeknik Internasional Bali Sudah Raih Akreditasi B
  • Gempa 5.0 SR Guncang Wilayah Samudra Hindia Selatan, Dirasakan di Denpasar
  • n pencemaran. Secara keseluruhan Aplikasi Laut Nusantara mempunyai nilai manfaat yang lebih luas dibanding aplikasi-aplikasi sejenis.
     
    Walikota Rai Mantra  mengatakan, dalam peringatan hari bumi ini diharapkan kepada semua masyarakat untuk membantu ikut mengurangi sampah plastik dengan saling mengingatkan satu sama lain dalam pengurangan penggunaan kantong plastik. Yang mana dalam kesempatan ini para nelayan juga saat berlayar menangkap ikan juga ikut serta menjaga kebersihan laut. "Laut sebagai sumber kehidupan mari kita jaga kebersihan dan kelestariannya," ajak Rai Mantra.
     
    Pada kesempatan tersebut Rai Mantra juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Denpasar dan para pengusaha-pengusaha denpasar yang sudah ikut perpartisipasi di dalam menyukseskan Perwali Nomor 36 Tahun 2018 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik di Kota Denpasar. Dimana dari 1 juta plastik yang beredar di denpasar. 
     
    "Kita sudah bisa mengurangi 70-80% penggunaan plastik”, ungkapnya. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hari Bumi Rai Mantra Nelayan Aplikasi Laut Nusantara



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV