Hukrim

Polisi Belum Temukan Sopir dan Kernet Truk Lakalantas Pembawa Belasan Penyu Langka

Selasa, 01 Oktober 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Polsek Kuta hingga kini belum berhasil meringkus sopir dan kernet yang menyelundupan 18 ekor penyu, menyusul truk yang mereka kendarai menabrak pohon perindang di Jalan Sunset Road depan Kantor Pos Legian Kuta, Senin (30/9/2019) pagi. 

Pilihan Redaksi

  • Diduga Kuat Penyu Akan Diselundupkan, Polisi Buru Sopir dan Kernet Truk
  • Lakalantas Truk Temukan 18 Penyu Langka, Sopir dan Kernet Melarikan diri
  • Polisi Bekuk 3 Pemuda Ambil Tempelan Sabu di Pemogan
  • Walau Polisi sudah mengantongi identitas pemilik truk, rupanya tidak cukup membantu menangkap para pelakunya. Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/10) kemarin mengaku belum ada perkembangan. Pihaknya masih mengejar pemilik dan pengemudi truk bernomor polisi DK 9363 KL. "Masih lidik. Kami masih bekerja di lapangan," ujarnya singkat. 
    Senada dijelaskan Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu M. Andi Nurul Yaqin yang menyebutksan, pihaknya belum bisa memastikan berapa orang penumpang di dalam mobil truk tersebut. "Kami duga pengemudi mobil panik setelah tabrak pohon dan langsung melarikan diri,"

    Pilihan Redaksi

  • Priambodo Kembali Diadili, Hadirkan Istri Sudikerta Sebagai Saksi
  • Wagub Cok Ace Harap Lari Bisa Menjadi Gaya Hidup Sehat Masyarakat
  • Koster Minta Kualitas Demokrasi di Pilkada Serentak 2020 di Bali Meningkat
  • ; tegas mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan ini. 
    Sementara ini, kata Iptu Yaqin, jajaran Satuan Lantas Polresta Denpasar tengah melacak alamat pemilik sesuai STNK yang ditemukan di mobil truk di TKP. Sejauh ini pihaknya belum mengetahui perkembangan selanjutnya. "Ya benar. Sudah dicek mobil itu milik siapa. Namun hasilnya belum saya terima," bebernya. 
    Namun dari informasi di lapangan, mobil truk berwarna hitam itu diketahui tahun buatan 1996, No.Reg. DK 9363 KL. Sedangkan di STNK atas nama Ni Made Wati, warga Banjar Tengah Bedulu Blahbatuh, Gianyar. 
    Sebelumnya, mobil truk DK 9363 KL yang mengangkut 18 ekor penyu mengalami ringsek setelah menabrak pohon di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Senin (30/9) sekitar pukul 05.30 Wita. Pascakejadian, sopir dan kernet melarikan diri dan meninggalkan puluhan ekor penyu yang diduga akan diselundupkan ke sebuah restoran di wilayah Kuta. (bbn/spy/rob)  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Lakalantas Truk Penyu Langka



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV