Tabanan Gelar Festival Enam Agama, Megawati Dijadwalkan Hadir - Beritabali.com

News

Tabanan Gelar Festival Enam Agama, Megawati Dijadwalkan Hadir

Rabu, 24 April 2019 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemkab Tabanan akan menggelar festival yang melibatkan enam agama dengan tajuk Tabanan Harmoni Festival (THT) dilaksanakan pada 26-27 April 2019 di panggung Garuda Wisnu Kencana (GWS) Taman Kota Tabanan yang rencananya dihadiri Megawati Soekarno Putri.  

Pilihan Redaksi

  • Bawaslu Tabanan Sebut Bawa Kasus Ketua KPPS Bermasalah ke Sentra Gakkumdu
  • Tiga Kecamatan di Tabanan Terdampak Abu Vulkanik Gunung Agung
  • Oknum KPPS di Tabanan Rusak Surat Suara, Terancam Dipecat Tidak Hormat
  •  
    Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menjelaskan dasar dibuatnya festival untuk merekatkan tali persaudaraan sebagai bentuk wujud kerukunan antar umat beragama, antar etnis dan suku. "Intinya kami buat festival ini untuk membumikan Pancasila agar semakin memperert kerukunan," ungkap Bupati Eka, Selasa 23 April 2019. 
     
    Pertunjukkan saat Tabanan Harmoni Festival difokuskan menampilkan kesenian yang mencerminkan kerukunan. Karena akan ada satu pagelaran yang menggabungkan enam agama di Indonesia (Hindu, Budha, Protesran, Katholik, Khobghucu dan Islam). "Contohnya nanti, Agama Hindu akan menampilkan Barong Bangkung, Rebana muslim, seni suara dari umat Kristiani. Jadi saat pembukaan tanggal 26 itu ada kolaborasi budaya," ujarnya. 
     
    Bupati Eka menerangkan dalam kesempatan itu dilengkapi dengan acara mendeklarasikan Pancasila karena mengundang pembina ideologi. Bahkan acara juga dihadiri langsung oleh Megawati Soekarno Putri. "Jadi semua unsur nanti ada lengkap, Ibu Mega datang, besok (hari ini) tiba di Bali.

    Pilihan Redaksi

  • Oknum Sipir Kurir Narkoba Dipecat, Kalapas Kerobokan: Padahal Total Gaji Rp8 Juta Per Bulan
  • Ridwan Kamil Punya Ajudan Magang Sebarkan Informasi Kehumasan
  • Anak Ketua DPRD Klungkung Terlibat Kasus Sabu Setujui Vonis 8 Bulan Hakim
  • Dan mudah-mudahan juga Pak M'aruf Amin bersedia hadir," katanya sembari menambahkan jika anggaran festival diambil dari anggaran APBD Tabanan. 
     
    Bupati Eka berharap dengan dibuatnya Tabanan Harmoni Festival ini dapat memperkuat semangat persaudaran, saling menghargai, sehingga perbedaan tidak merusak silahturahmi yang telah dibangun. Terlebih lagi hajatan pemilu telah usai, ia berharap seluruh masyarakat yang sebelumnya mempunyai perbedaan segera dilepaskan dan kembali menjalin persaudaraan. "Di situasi panas ini semoga festival harmoni bisa memberikan dampak positif," akunya. 
     
    Bahkan yang tak kalah penting acara yang juga mengundang kaum milenial untuk ikut bersama membumikan Pancasila, pihaknya mengundang artis Bali yakni Joni Agung yang akan memeriahkan acara karena membawakan lagu salam perdamaian. "Acara festival juga kami gunakan sebagai ajang mempromosikan budaya di Tabanan terlebih saat ini Tabanan telah memiliki panggung GWS," tegasnya. (bbn/tab/rob)

    Penulis : arga kontri tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tabanan Festival Enam Agama Megawati


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV