Menkes Berharap Rumah Berdaya Jadi Solusi Penanganan ODGJ - Beritabali.com

Informasi

Menkes Berharap Rumah Berdaya Jadi Solusi Penanganan ODGJ

Rabu, 24 April 2019 | 15:45 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Denpasar. Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek berharap Rumah Berdaya milik Pemerintah Kota Denpasar dapat menjadi solusi dalam penanganan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Rumah Berdaya juga diharapkan dapat  menjadi inspirasi bagi daerah lainnya dalam menangani warganya yg mengalami gangguan kejiwaan.

Pilihan Redaksi

  • Kegiatan Selfie Diharapkan Dapat Membantu Mempromosikan Pembangunan di Kota Denpasar
  • ‘Mengingat kita dulu hanya memperhatikan orang normal sehingga yang mengalami  gangguan kejiwaan  seperti ‘’terbuang’’, bahkan dulu ada warga yang memasung anggota keluarganya yang mengalami gangguan kejiwaan. Selain itu ada juga yang memasukkan ke Rumah Sakit Jiwa namun setelah itu diputus sebelum sembuh benar,’’ kata F. Moeloek saat berkunjung ke Posyandu Mandala Kumara dan Rumah Berdaya Kota Denpasar Rabu (24/4)..
    Menteri Kesehatan juga memberikan apresiasi kepada kreativitas Posyandu Mandala Kumara yang mengelola daun kelor menjadi jeli, nugget, es cream dan sayur bening. Langka ini dinilai bagus dilakukan mengingat di Indonesia banyak yang kekurangan gizi padahal Indonesia sangat kaya raya  dengan tumbuh-tumbuhan, bahkan di jalan banyak tumbuh-tumbuhan kelor.
    Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sekaligus Ketua K3S Kota

    Pilihan Redaksi

  • Pis Bolong Jadi Bukti Pengaruh Kebudayaan Tionghoa Terhadap Kebudayaan Bali
  • ef="http://beritabali.com/tag/denpasar">Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra berharap dengan Rumah Berdaya orang yang mengalami gangguan kejiwaan bisa lebih beraktivitas dan berinovasi serta mandiri lagi dalam menjalani kehidupannya. Sehingga tidak menjadi beban untuk keluarga mereka. ‘’Jadi mereka bisa menghasilkan dan produktif karena kegiatan disini sangat banyak dan dapat mengilangkan setres dan kepengatan, ini juga sebagai tempat terapi penyembuhan” jelas Selly Dharmawijaya Mantra.[bbn/HumasDenpasar/mul]

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Nengah Muliarta


    TAGS : ODGJ Rumah Berdaya Denpasar Menteri Kesehatan PKK K3S Posyandu Mandala Kumara


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV