News

[Foto] Pameran "Situs dan Ritus Tatanan Peradaban Bali Tua"

Kamis, 25 April 2019 | 21:35 WITA

beritabali.com/ist/repro foto pameran

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.

Pilihan Redaksi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Untuk pertama kalinya, sebuah pameran foto, video, drawing, dan lukisan tentang situs dan ritus di Bali digelar oleh Yayasan Bakti Pertiwi Jati (BPJ). Pameran yang mengangkat tema “Situs dan Ritus Tatanan Peradaban Bali Tua” ini akan berlangsung di Denpasar Art Space (DAS), Jl. Surapati No. 7, Denpasar, pada 25 April - 9 Mei 2019. Pameran ini terbuka untuk umum.
 
Secara keseluruhan semua item karya dalam pameran “Situs dan Ritus Peradaban Bali Tua” merepresentasikan rekaman peradaban tua secara detail sebagai varian-varian keindahan simbolik berupa foto, film dokumenter, drawing, lukisan yang mewujudkan masing-masing dari tatanan peradaban Tri Maha Lingga Bali (Mahaagung, Mahaawidya, Maharata).
 
Adapun secara rinci jumlah karya yang dipamerkan terdiri atas sebuah film dokumenter ritus serta 113 foto situs dan ritus yang fotonya diambil sendiri oleh para fotografer BPJ. Kemudian ada 7 lukisan dan 4 karya drawing oleh Bakti Wiyasa. Selain itu, ada 8 karya dari fotografer lainnya yakni Bayu Pramana (3 foto), Rudi Waisnawa (3 foto), dan Naya Suanta (2 foto). [bbn/psk]

Penulis : putu setiawan kondra

Editor :


TAGS : Pameran Foto Denpasar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV