Informasi

Desa Punggul, Badung Gelar Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

Jumat, 26 April 2019 | 15:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Desa Punggul di Badung menggelar Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat melalui kegiatan jalan sehat sambil memungut sampah yang ada di seputaran Desa Punggul, Jumat (26/4). 

Pilihan Redaksi

  • Sekda Badung Pimpin Tim Kabupaten Pantau Pemungutan Suara
  • Bupati Giri Prasta Berharap Partisipasi Pemilih di Badung Mencapai 90%
  • Satpol PP Badung Ancam Tutup Paksa Sky Garden Karena Mangkir Urus Ijin
  •  
    Germas dibuka Camat Abiansemal, I Gst. Ngr Suryajaya didampingi Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma, Bendesa Adat Punggul Nyoman Wijana. Dilanjutkan dengan senam dan sosialisasi tentang aplikasi desa sambil membagikan buah-buahan sehat kepada generasi millenial. Acara jalan sehat diikuti para lansia dan siswa SD yang ada di Desa Punggul. Pada acara sosialisasi juga dibagikan sovenir kepada lansia Desa Punggul.
     
    Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma ditemui disela-sela acara mengatakan, Germas adalah gerakan masyarakat hidup sehat, yang sudah dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat terkait kebersihan atau mengurangi sampah plastik. 
     
    "Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan

    Pilihan Redaksi

  • Anggaran Belanja Rp2,1 T Pemprov Bali Berpotensi Terjadi Penyimpangan
  • 5 WN Bulgaria Komplotan "Skimming" Bobol Uang nasabah Rp788 Juta Mulai Sidang
  • Surat Edaran Gubernur: Kegiatan Internasional Dianjurkan Pakai Busana dan Aksara Bali
  • ://beritabali.com/tag/yayasan-punggul-hijau">Yayasan Punggul Hijau yang bergerak dibidang pelestarian lingkungan dan penanganan sampah plastik," jelasnya. 
     
    Sampah plastik yang dikumpulkan oleh masyarakat dapat diolah berupa kerajinan yang bernilai ekonomis. Kedepannya gerakan ini akan terus berlanjut, karena masyarakat sangat antusias sekali menjaga kebersihan desa dan mengurangi jumlah sampah plastik yang berdampak sangat berbahaya bagi masyarakat. 
     
    Ditambahkan, di tahun 2019 ini, Desa Punggul juga akan meresmikan dibangunnya TPST sebagai tempat pengolahan sampah terpadu dengan kolaborasi dengan Yayasan Punggul Hijau yang akan mengelola sampah-sampah yang ada, yang tentunya akan menjadi produk-produk yang bermanfaat dan mempunyai nilai jual. 
     
    "Kemudian di tahun ini juga kami menganggarkan program tempat sampah untuk sampah organik dan anorganik kepada semua KK yang ada di desa Punggul," tambahnya. (bbn/humasbadung/rob)

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Desa Punggul Badung Jalan Sehat Pungut Sampah Germas



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV