Kesehatan

Kasus di Bali Meningkat, Dialog Interaktif HIV AIDS Perlu Diselipkan ke Generasi Milenial

Minggu, 28 April 2019 | 15:00 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dilihat dari data masih tingginya data kumulatif kasus HIV/AIDS di Bali, berdasarkan data kumulatif dari tahun 1987 sampai 2018, jumlah kasus HIV/AIDS di Bali sudah mencapai 20.471 orang. Sedangkan dalam 2018 saja, jumlah kasus HIV/AIDS sudah bertambah 2.174 orang dimana pada 2017 telah terjadi 2.466 kasus serupa.

Pilihan Redaksi

  • Bandara Ngurah Rai Naikkan Tarif Parkir Roda 4
  • Kebakaran Bandara Ngurah Rai Disebabkan Hubungan Arus Pendek, Kerugian Ditaksir Rp.4 M
  • Sempat Terkena Sebaran Abu Vulkanik, Bandara Ngurah Rai Tetap Beroperasi Normal
  • HIV/AIDS seperti yang diketahui merupakan penyakit yang diakibatkan oleh kontak seksual, selain itu, penggunaan jarum suntik narkoba juga diyakini dapat membuat penyakit ini menular kepada orang lain.
    “Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor Energi, Pertamina juga memiliki perhatian dan kepedulian terhadap permasalahan kesehatan dan lingkungan sekitar area operasinya. Kami dalam hal ini selalu berusaha  menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk generasi mendatang penerus bangsa dengan sosialisasi penanggulanan Narkoba serta HIV/AIDS ke SMA misalnya," jelas Operation Head DPPU Ngurah Rai, Komang Astawa, belum lama ini.
    Sebelumnya  t

    Pilihan Redaksi

  • Mengenang Heroiknya Peristiwa Puputan Klungkung
  • Polda Bali Sasar Tempat Menginap Tersangka Tahanan Kabur Asal Rusia
  • Video Mesum di Mobil, Pelaku Sebut Penyebarnya Adalah Teman yang Pinjam HP
  • elah dilaksanakan juga program CSR DPPU Ngurah Rai berupa pengadaan website pencegahan HIV/AIDS dan narkoba dengan SMKN 1 Kuta Selatan, serta program penanaman pohon yang akan dilakukan mendatang.
    Dia berharap, dengan adanya acara dialog interaktif mengenai penanggulangan HIV/AIDS dan narkoba. Setidaknya dapat mengurangi tingginya jumlah pengguna narkoba dikalangan generasi muda, serta menekan angka penularan HIV/AIDS.
    “Setidaknya dengan hal tersebut dapat bermanfaat, dan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman, no drugs, stop AIDS, serta menciptakan bumi yang lebih baik untuk penerus kita," pungkasnya. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bandara Ngurah Rai Dialog HIV AIDS Narkoba Bali Energi Pertamina



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV