News

Bupati Artha Berharap Jadikan Mayday Sebagai Momentum Hubungan Harmonis Tripartit

Rabu, 01 Mei 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com.Jembrana. Bupati Jembrana, I Putu Artha mengajak semua pihak agar menjadikan May Day sebagai momentum hubungan harmonis tripartit (Pekerja, Pemerintah, Pengusaha).

Pilihan Redaksi

  • Serikat Buruh Desak Pemerintah Daerah Bali Buat Aturan Perlindungan Tenaga Kerja Lokal
  • May Day: Ratusan Massa Geruduk Kantor Gubernur Bali, Serukan 11 Tuntutan
  • Rai Iswara: Perayaan May Day Tidak Harus Turun ke Jalan Teriak-Teriak
  •  
    “Peringatan Mayday pada dasarnya dapat dijadikan momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat, berkeadilan dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pemerintah dan pengusaha,” ucap Artha saat peringatan Hari Buruh Internasional (mayday) yang dilaksanakan pada Rabu (1/5) di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno. 
     
    Pada acara peringatan tersebut turut hadir Bupati Jembrana I Putu Artha, Anggota Forkopimda Jembrana, kepala – kepala OPD di Pemkab Jembrana, dan ratusan buruh dari berbagai perusahaan yang ada di Jembrana.
     
    Peringatan Mayday 2019 ini Artha berharap dapat dijadikan tonggak bagi seluruh pekerja untuk mampu bersaing di tataran pasar bebas melalui peningkatan keterampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan, dengan demikian kita mampu beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global. 
     
    “Berkaitan dengan hal itu, kepada OPD terkait bersama–sama bersinergi proaktif me

    Pilihan Redaksi

  • Komite Keselamatan Jurnalis Kecam Pemukulan Polisi Bandung Terhadap Jurnalis
  • Fenomena Tukang Suun Anak di Pasar Badung, Bentuk Eksploitasi Orang Tua Terhadap Anak
  • Pelayanan Peserta JKN-KIS di RSUD Karangasem Dihentikan
  • ngawal peningkatan SDM tenaga kerja kita agar semakin handal dan berkualitas,” imbuhnya.
     
    Untuk melindungi kesehatan pekerja di Jembrana, Pemkab Jembrana dalam hal pemberian ijin usaha atau perpanjangan ijin usaha mensyaratkan agar pengusaha mengikut sertakan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
    “Perlindungan tersebut sangatlah penting dan merupakan amanat Undang – undang no 24 tahun 2011 tentang BPJS,” kata Artha.
     
    Sementara itu Ketua SPSI Jembrana Sukirman dalam laporannya mengatakan Tema Mayday kali ini adalah “Memperkuat Hubungan Industrial Yang Harmonis”, Sukirman menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Jembrana atas fasilitasnya dalam penyelenggaraan Mayday. Pada peringatan Mayday kali ini di selenggarakan jalan santai, penyerahan sembako kepada buruh yang berusia lansia, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi buruh. (bbn/jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Jembrana May Day Hari Buruh Internasional BPJS Ketenagakerjaan BPJS Kesehatan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV