Politik

Gagal Raih Kursi Dewan, Suryantara Terpilih Sebagai Perbekel Petang

Kamis, 02 Mei 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wayan Suryantara yang gagal lolos dalam Pemilu Legislatif 17 April 2019 lalu. Justru mendapat angin segar dengan terpilih secara aklamasi sebagai Perbekal Petang.

Pilihan Redaksi

  • Kursi Dewan Badung Bakal Didominasi Caleg PDIP
  • Politik Uang Pemilu 2019 di Bali, Bukti Masih Ada Caleg Karbitan
  • Bersiap Merawat Caleg Stress
  •  
    Pria yang sempat maju sebagai calon legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Nomor Urut 1 Dapil Petang ini terpilih secara aklamasi sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW) Perbekel Petang melalui rapat Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar, Kamis (2/5).
     
    Dalam pemilihan orang nomor satu di Petang tersebut, Suryantara yang sebelumnya menjabat Perbekel di desa Petang ini hanya bersaing dengan Drs. Sutena, Spd. Namun, dalam Musdes langsung dimenangkan secara mufakat.
     
    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Badung, I Putu Gede Sridana yang dikonfirmasi,  membenarkan bahwa I Wayan Suryantara kembali terpilih sebagai PAW Perbekel Petang. 
     
    Dia mengatakan pemilihan dilakukan secara aklamasi melalui rapat Musdes yang terdiri dari unsur BPD, tokoh masyarakat, PKK, lansia, karang taruna dan staf desa yang total berjumlah 100 orang.
     
    “Iya, tadi sudah pemilihan. Pak Wayan Suryantara kembali terpilih sebagai PAW Perbekel Petang untuk tiga tahun kedepan,” ujarnya.
     
    Menurut Sri

    Pilihan Redaksi

  • Triwulan I, Pertumbuhan Kredit BPR Lestari Naik 20,90% di Angka Rp.3,136 Triliun
  • Pelajar SMA Bawa 1 Gram Sabu Terancam 12 Tahun Penjara
  • Klungkung Percepat Keberangkatan Anak KK Miskin Bekerja Ke Kapal Pesiar
  • dana pemilihan PAW ini merujuk aturan. Dimana sesuai ketentuan, perbekel yang masa jabatannya masih tersisa lebih dari 1 tahun bisa ditunjuk perbekel pengganti yang dipilih dengan Musdes.
     
    “Sebenarnya ada dua calon. Tapi, berdasarkan hasil rapat Musdes dengan total 100 suara secara aklamasi memilih pak mantan lagi (I Wayan Suryantara, red),” jelasnya.
     
    Dikonfirmasi terpisah, I Wayan Suryantara menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Petang karena dipercaya kembali untuk menjadi Perbekel. Kendati belum ada pengumuman KPU secara resmi, Suryantara mengaku peluangnya sangat kecil untuk lolos ke DPRD Badung. Sehingga pihaknya memutuskan kembali untuk maju ke perbekel.
     
    “Suara saya jauh. Dan sebagai warga negara saya berhak untuk kembali maju,” tukasnya. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemilu Legislatif Perbekal Petang PDI Perjuangan Badung DPRD Badung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV