Hukrim

Model Panas Asal Rusia Bawa Ceceran Ganja Menangis Saat Hakim Vonis 8 Bulan Bui

Kamis, 02 Mei 2019 | 19:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Terdakwa wanita asal Rusia, bernama Hanna Liakhava hanya bisa menangis saat hakim di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (2/5) menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 8 bulan.

Pilihan Redaksi

  • Hakim Ganjar Residivis Dukun Cabul Tuna Netra Kasus Pencabulan 7,5 Tahun Penjara
  • Antusiasme Warga Lokal Memuncak di Festival Ganja Thailand
  • Instruktur Surfing Akui Diperintah Ambil Paket Ganja dari Napi Lapas Kerobokan
  •  
    Terdakwa yang berprofesi sebagai model fotografi ini dihukum lantaran ditemukan ceceran tembakau ganja pada koper yang dibawa saat tiba di Bandara Ngurah Rai. Saat diamankan, dikumpulkan sisa ganja tersebut oleh petugas mencapai berat 0,10 gram.
     
    Putusan hakim yang dibacakan Novita Riama,SH.M.H sejatinya lebih ringan lagi 4 bulan dari permohonan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gede Raka Arimbawa,SH yang menuntut hukuman selama 12 bulan ( 1 tahun).
     
    "Menyatakan terdakwa bersalah sebagaimana tertuang dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI tahun 2009 tentang narkotika. Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama delapan bulan," putus Hakim Riama di ruang sidang.
     
    Wanita kelahiran Republik Belarus, Rusia, 31 A

    Pilihan Redaksi

  • Tahanan Kabur Asal Rusia Ternyata Salah Satu Pelaku yang Diamankan Bea Cukai Ngurah Rai
  • Ditemukan Sembunyi di Parit, Polisi Tangkap Tahanan Kabur Asal Rusia
  • Polda Bali Sasar Tempat Menginap Tersangka Tahanan Kabur Asal Rusia
  • gustus 1993 ini hanya bisa mengusap air matanya. Melalui kuasa hukumnya dari tim Edward Pangkahila,SH menyatakan menerima putusan hakim. Sedangkan JPU pilih Pikir-pikir.
     
    Untuk diketahui wanita 26 tahun dengan perawakan tinggi semampai ini diketahui berprofesi sebagai Fotograger dan model foto panas. Jaksa  dalam dakwaannya menyebut terdakwa diamankan petugas pada 14 Oktober 2018 sekitar pukul 01.45 Wita. 
    Saat itu Hanna tiba di Bali dengan pesawat China Eastern MU 5029 rute Shanghai-Denpasar. Saat tiba di pos  pemeriksaan Bea Cukai untuk mengisi Formulir Costum Declaration dan pemeriksaan X-ray barang bawaan. Dalam koper bawaannya ditemukan 1 plastik klip berisi potongan daun warna hijau kecoklatan diduga jenis ganja yang disimpan di dalam 2 tabung kecil.
     
    "Setelah ditimbang, potongan daun warna hijau kecoklatan yang mengandung Narkotika jenis ganja tersebut, diketahui seberat 0,10 gram dan diakui sisa dipakai," ucap Jaksa Raka. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tembakau Pengadilan Negeri Denpasar Tembakau Ganja Narkotika Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV