Politik

Caleg Perempuan Tabanan Ungkap Praktek Penggelembungan Suara di TPS

Jumat, 03 Mei 2019 | 23:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Seorang calon legislatif perempuan PDI Perjuangan (PDIP) di Tabanan dari daerah pemilihan Kecamatan Tabanan-Kerambitan, Ni Made Rai Santini menemukan adanya dugaan penggelembungan suara di sejumlah TPS

Pilihan Redaksi

  • Bawaslu Tabanan Laporkan Ketua KPPS Perusak Surat Suara ke Polisi
  • KPU Tabanan Revisi Penggelembungan Suara di TPS 005
  • Bawaslu Tabanan Sebut Bawa Kasus Ketua KPPS Bermasalah ke Sentra Gakkumdu
  •   
    “Kami menemukan bukti-bukti dugaan penggelembungan suara,” kata ketua tim pemenangan Rai Santini, I Nyoman Sukariarta, Jumat, (3/5).
     
    Ia menjelaskan akibat dugaan terjadinya penggelembungan suara tersebut, calon legislative I Made Rai Santini mengalami kekalahan perolehan surat suara dari calon I Ketut Arsana Yasa.
     
    “Di TPS 008 Desa Blumbang kami menemukan suara caleg nomor urut 1 dengan jumlah perolehan 11 suara, masuk ke calon nomor urut 2  Ketut Arsana Yasa sehingga menguntungkan Arsana Yasa calon nomor urut 2,” jelasnya. 
     
    Begitu juga di TPS 009 Desa Sembung Gede,

    Pilihan Redaksi

  • Ketua TP PKK Bali Minta Warga Jaga Kelestarian Lingkungan Mulai dari Rumah Tangga
  • Korban Terseret Arus Bapak dan Anak, Tim SAR Baru Temukan Satu Jenazah Mengambang
  • Hakim Putuskan Wanita Kasus Penipuan Modus Undian Maskapai 2,5 Tahun Penjara
  • pihaknya menemukan suara partai tertukar ke suara caleg nomor urut 2 sehingga menguntungkan caleg  nomor urut 2 tersebut.  
     
    Selain itu di TPS 010 Desa Sudimara pihaknya menemukan perbedaan suara yang sah di C1 berjumlah 245 yang seharusnya 252.  Di TPS 003 Desa Sudimara pihaknya menemukan hasil pleno dengan C1 berbeda, di TPS 002 Desa Sudimara pihaknya menemukan jumlah suara partai PDI Perjuangan dan calon berbeda di C1 jumlahnya 215 seharusnya 220 sehingga terindikasi ada penggelembungan suara. “Kami sudah siap dengan data,” jelasnya. 
     
    Sementara itu, Ni Made Rai Santini meminta kepada partainya agar bersurat ke KPU sehingga bisa membuka C1 Plano pada rapat pleno di tingkat kabuapten  hari Minggu tanggal 5 Mei 2019. 
     
    “Saya hanya meminta keadilan, kalau pun nanti C1 plano di buka memenangkan Arsana Yasa, saya legowo,” ujarnya. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : PDIP PDI Perjuangan Tabanan TPS KPU



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV