Informasi

Era Pendidikan 4.0, Para Guru Diperkenalkan Pembelajaran Berbasis STEAM

Sabtu, 04 Mei 2019 | 18:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Serangkaian Hari Pendidikan Nasional 2019 dan menyambut era pendidikan 4.0, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Bali menggelar pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics ).  

Pilihan Redaksi

  • Melintasi Bukit Sejauh 5 Km Menuju Sekolah, Murniasih Bercita-Cita Menjadi Guru
  • Suastini Koster : Orang Tua Berperan Penting Dalam Pendidikan Karakter Anak
  • Koster Sebut Pendidikan Anti Korupsi Penting dimulai dari Tingkat Dasar
  •  
    Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru tentang kebijakan pemerintah dalam menyambut era revolusi industri 4.0 dan mengenalkan konsep pembelajaran berbasis STEAM kepada guru dari jenjang SD-SMA/SMK ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 4-5 Mei 2019. 
     
    Acara yang diikuti ratusan guru anggota IGI Bali tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Bali Wayan Suarna  di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Sabtu (4/5).
     
    Dalam sambutannya,

    Pilihan Redaksi

  • Limbah Medis di Areal Subak Abang Ternyata Sudah Bertahun-Tahun Ditemukan Petani
  • Ubud Royal Week End Diharapkan Memunculkan Pengusaha Muda yang Kreatif
  • SMUN 3 Denpasar Raih 2 Emas Pada Ajang WYIE di Kuala Lumpur
  • s-Pendidikan">Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh IGI Bali  ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas guru di Bali. Terlebih pada kesempatan ini digelar pembelajaran berbasis STEAM yang sangat sesuai dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi. Dengan teori STEAM ini diharapkan para guru semakin  cerdas, berpengetahuan luas, multi talent, terampil, menguasai teknologi serta cermat dan bertanggungjawab. 
     
    "Teori STEAM ini agar terus digemakan, dipraktekkan dan diorientasikan dalam segala bentuk pendidikan sehingga akan tumbuh generasi bangsa yang maju dan berdaya saing global," imbuhnya.
     
    Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Luh Made Sri Yuniati dalam laporannya menyampaikan bahwasannya kegiatan IGI Bali dikemas dalam bentuk 4 in 1 Hardiknas 2019 dalam bentuk seminar, workshop, webinar dan pameran dengan mengangkat tema "Pembelajaran Berbasis STEAM Menyambut Era Pendidikan 4.0". (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : IGI Bali Kepala Dinas Pendidikan STEAM Hari Pendidikan Nasional 2019 Ikatan Guru Indonesia



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV