News

Derita Penyakit Misterius, Ketua Panwascam Rendang Lupa Ingatan Hingga Mengigau

Senin, 06 Mei 2019 | 16:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
I Gede Artana, pria berusia 51 tahun asal Desa Pempatan, Rendang, Karangasem yang menjabat sebagai Ketua Panwascam Kecamatan Rendang terbaring lemas di tempat tidur akibat penyakit aneh yang dideritanya.

Pilihan Redaksi

  • Polisi Jaga Ketat Rapat Pleno Terbuka di Karangasem
  • Pelayanan Peserta JKN-KIS di RSUD Karangasem Dihentikan
  • Satpol PP Karangasem Ciduk 16 Duktang Tanpa Identitas
  •  
    Menurut informasi yang diberikan oleh Meli Melani selaku keponakan yang menemani Artana sast media ini mendatangi kediamannya di Desa Pempatan, mulanya Artana yang sudah berkecimpung di dunia pengawas pemilu sejak tahun 1998 itu sempat mengeluhkan tidak enak badan, kemudian pada hari Sabtu (04/05/2019). Kondisi Artana semakin drop hingga akhirnya diajak untuk memeriksakan diri di salah satu tempat prakter dokter yang ada di Desa Pempatan.
     
    Setelah mendapat pemeriksaan, saat itu dokter kemudian memberikan rekomendasi bahwa pamannya itu harus mendapat perawatan lebih lanjut dan disarankanlah untuk dirujuk ke Puskesmas Rendang. Kondisi Artana semakin menghawatirkan dimana sempat mengalami kondisi linglung tidak ingat kepada siapapun. Bahkan beberapa kali Artana sempat mengigau mengatakan kata “Pancasila NKRI harga mati” berulang kali.
     
    “Sempat linglung tidak ingat kepada siapapun dan suka ngigo soal pemilu,” kata Meliani, Senin (06/05/2019).
     

    Pilihan Redaksi

  • Proses Mulai Sidang Kasus Dugaan Korupsi Yayasan Ma'ruf Dipertanyakan
  • Gubernur Bali Minta Satpol PP, Satlinmas, Damkar, dan Pecalang Bersinergi
  • Suwirta Berharap RS Pratama di Nusa Penida Lulus Survey Akreditasi
  • Artana kemudian langsung diajak ke Puskesmas Rendang hari itu juga. Saat dibawa ke Puskesmas Rendang, Artana segera mendapat pertolongan dan observasi awal oleh tim medis Puskesmas Rendang. Namun, menurut salah seorang petugas Puskesmas, saat itu dari hasil observasi Artana tidak tidak mengalami sesuatu hal yang menghawatirkan sehingga hanya dirawat satu malam saja dan pada hari Minggu siang (05/05/2019) Artana diberikan pulang.
     
    Bukannya membaik, kondisi Artana justru semakin drop bahkan hanya bisa terbaring lemas diatas tempat tidur. Informasi mengenai kondisi Artana kemudian menyebar hingga akhirnya banyak teman yang datang menjenguknya. 
     
    Bahkan siang ini, jajaran Bawaslu Kabupaten Karangasem juga datang untuk melihat kondisi Artana serta membantu memfasilitasi agar segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut mengingat kondisi Artana semakin menghawatirkan. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Panwascam Rendang Penyakit Misterius Lupa Ingatan Mengigau



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV