Hukrim

Polisi Tidak Temukan Unsur Pembunuhan Tewasnya DJ Ternama Se-Asia Asal Australia

Senin, 06 Mei 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Terkait kasus meninggalnya DJ ternama Se-Asia dalam keadaan bugil bersimbah darah, Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Muhamad Andi Yaqin menerangkan, dari penyelidikan di TKP tidak ditemukan adanya unsur pembunuhan tewasnya Adam Gary Neat (43). 

Pilihan Redaksi

  • Tabrakan Antar Motor di Penarungan, Pengendara Tidak Pakai Helm Tewas Mengenaskan
  • Pengendara Motor Tewas Usai Tabrakan dan Terseret Mobil 350 Meter di Mengwi
  • Tebing Tepi Galian C di Kubu Longsor, Operator Tewas Tertimbun
  •  
    Dikatakan DJ ternama se-Asia itu awalnya  dalam keadaan mabuk untuk mencari rekannya Zoia yang dikira jatuh ke vila bawah. 
    Adam mendobrak dan memukul jendela kamar vila 3310 hingga pecah. Aparat kepolisian Polsek Kuta Selatan menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa keterangan saksi-saksi. Selain itu, Tim Identifikasi/Inafis Polresta Denpasar juga diterjunkan ke TKP.
     
    Dari hasil pengecekan tim Identifikasi, korban Adam diduga meninggal akibat luka di pergelangan siku kanan bagian dalam robek, sehingga banyak menggeluarkan darah. 
     
    “Pecahan kaca mengenai lengan kanannya sehingga luka menganga. Ia terus mencari ke dalam vila kosong dalam keadaan berlumuran darah. Karena mabuk dan kehabisan darah, Adam terjatuh dan meninggal,” ujar Iptu Andi.
     
    Sebelumnya, warga negara Australia ditemukan tewas dalam keadaan bugil di kamar Villa Hillstone di Jalan Tunjung Br. Kertha Lestari Desa Ungasan, Kuta Selatan, Sabtu (4/5) pagi. 
     
    Kematian DJ ternama se-Asia itu bukan karena bunuh diri atau pun dibunuh. Tapi ia kehabisan darah terkena pecahan kaca, saat hendak menyelamatkan teman wanitanya Zoia Lukiantceva (23), yang jatuh ke bawah villa. 
     
    Tragisnya, rekan perempuan Adam asal Rusia itu juga mengalami luka patah tulang kering kaki kiri, setelah terjatuh dari sisi kolam dengan ketinggian 10 meter. Saat ini, Zoia sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bali Jimbaran. 
     
    Informasi menyebutkan, korban Adam dan Zoia diketahui tinggal sekamar di kamar nomor 3340 Villa Hillstone di Jalan Tunjung Br. Kertha Lestari Desa Ungasan, Kuta Selatan. 
     
    Dari keterangan saksi mata karyawan villa, Sabtu (4/5) sekitar pukul 10.00 Wita, mereka sempat mendengar suara teriakan dari atas villa, tempat Adam dan Zoia menginap. 
     
    Saksi pekerja kolam renang, Nyoman Juada menerangkan, setelah mendengar suara minta tolong dari bawah vila (dekat kolam), ia bersama Wayan Sumariana (pekerja housekepping) mencari arah suara tersebut. 
     
    Ketika tiba di atas, kedua saksi menemukan Zoia Lukiantceva telanjang bulat dan dalam keadaan terduduk dengan tulang kering kaki kiri patah. “Zoia terjatuh dari atas villa diketinggian 10 meter,” ungkap saksi.  Sementara dari keterangan saksi Wayan Sumariana, setelah berjalan menuju One Bed Room, saksi mendengar suara teriakan

    Pilihan Redaksi

  • Republik Rakyat Tiongkok Jajaki Kerja Sama Dengan Pemkot Denpasar
  • Siswi Denpasar Wakili Bali di Ajang World Mathematics Invitational di Jepang
  • Koster Ucapkan Terima kasih kepada Polda Bali Atas Kelancaran Pemilu Serentak 2019
  • dari kamar atas villa. 
     
    Saksi kemudian mengajak saksi Juada mengecek asal suara tersebut. Tapi saksi Sumariana salah masuk kamar dan sempat melihat ada pecahan kaca jendela dipenuhi bercak darah. 
     
    “Saksi Sumariana keluar menuju ke villa sebelah untuk menemui bapak Juada dan dimintai tolong mengambil handuk besar di office untuk menutupi tubuh korban Zoia yang telanjang,” ujar Sumariana dalam kesaksiannya ke polisi. 
     
    Namun, saksi yang tinggal di Br. Kertha Lestari Ungasan Kuta Selatan merasa penasaran dengan kaca jendela yang penuh bercak darah itu. Ia pun balik lagi untuk mengecek ke dalam kamar 3310. Setelah mengecek kamar 3310, saksi Sumariana melihat darah berceceran di kamar tempat tidur. Akhirnya, saksi menemukan Adam Gary sudah tergeletak di depan kamar mandi dalam keadaan berlumuran darah. 
     
    “Korban Adam dalam keadaan telanjang bulat ditemukan tewas di depan kamar mandi,” ujar saksi lagi. (bbn/spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : DJ Ternama Se-Asia Tewas Bersimbah Darah Bugil



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV