Informasi

Suyasa Jadi Pendaftar Pertama Seleksi Lelang Jabatan Sekda Buleleng

Kamis, 21 November 2019 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, melalui proses lelang jabatan sudah menerima satu peserta seleksi. Peserta tersebut yaitu Drs. Gede Suyasa,M.Pd yang secara resmi mendaftar sebagai peserta seleksi pengisian jabatan Sekda Kabupaten Buleleng. 

Pilihan Redaksi

  • Buleleng Raih Juara Pertama Napak Tilas I Gusti Ngurah Rai
  • Penjelasan BMKG Soal Gempa 3 SR di Buleleng Siang Ini
  • 210 Atlet Pencak Silat Se-Bali Ikuti Kejuaraan Buleleng Open Championship I
  • Gede Suyasa yang masih menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng ini, menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai peserta seleksi sejak dibuka pada tanggal 12 November 2019 lalu.   
    Gede Suyasa datang ke Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) yang bertempat di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Jalan Laksamana LC8 Baktiseraga, Singaraja pada pukul 10.00 WITA dengan membawa berkas persyaratan, Kamis (21/11). Berkas tersebut diserahkan kepada Kepala BKPSDM Gede Wisnawa,SH. 
    Nantinya berkas tersebut akan diserahkan kepada Pansel yang terdiri dari lima orang yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana selaku Ketua Tim, kemudian anggota masing-masing Inspektur Provinsi Bali, I Wayan Sugiada, dan dua dari kalangan akademisi, yakni Guru Besar Undiksha Singaraja, Prof. Dr. Wayan Suastra, M.Pd dan Prof Dr. Astra Wesnawa, M.Si, serta satu dari profesional yakni mantan Sekda Buleleng, I Ketut Ardha. Tim Pansel ini terbentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng No 821.2/2689/BKPSDM/2019.
    Tahap pendaftaran akan berkahir pada tanggal 26 November 2019. Ketentuan calon dalam proses lelang jabatan ini minimal empat orang. Jika masih kurang dari empat orang, maka akan ada perpanjangan waktu pendaftaran selama lima hari sampai kuota peserta terpenuhi.
    Ditemui usai menyerahkan berkas, Gede Suyasa mengatakan dirinya telah menyerahkan semua persyaratan yang sudah ditentukan. Ia mengaku siap menjalankan setiap tahapan yang sudah diberlakukan oleh panitia. Ketika disinggung tentang saingan terberat dalam proses seleksi ini, Suyasa mengatakan setiap peserta memiliki peluang yang sama.
    “Saya pikir semuanya sama, semua memiliki peluang yang sama dan juga sudah memiliki pengalaman yang sama,” katanya.
    Sementara itu, Kepala BKPSDM Gede Wisnawa,SH menjelaskan, berkas yang dibawa oleh Gede Suyasa sudah lengkap dan semua persyaratan sudah terpenuhi. Wisnawa mengatakan, pihaknya masih menunggu calon peserta lain untuk mendaftar. Dirinya tidak menginginkan sampai ada perpanjangan waktu pendaftarana agar bisa melanjutkan tahapan berikutnya.
    “Harapan kami tidak ada lagi perpanjangan waktu, karena sekarang sudah Bulan November jadi Desember kita sudah mulai untuk tahapan berikutnya,” ujarnya.
    Gede Suyasa merupakan salah satu pejabat Pemkab Buleleng yang sudah memenuhi kriteria kriteria persyaratan yang sudah ditetapkan tim Pansel. Selain nama Gede Suyasa, ada juga Pejabat Pemkab Buleleng yang sudah memenuhi syarat. 
    Diantaranya, Staf Ahli Bupati Drs. I Ketut Warkadea,M.Si, Kepala Dinas PPKBPPPA Made Arya Sukerta,SH, Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng Ni Made Rousmini,S.Sos., MAP, Kepala Dinas Sosial I Gede Sandhiyasa,S.Sos.,M.Si, Asisten Administrasi Pemerintahan I Putu Karuna,SH, dan Kepala Dinas Perhubungan Gede Gunawan Adnyana Putra, SE.,M.Si.

    Penulis : Humas Buleleng

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Suyasa Pendaftar Pertama Sekda Buleleng



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV