News

Dua Wisatawan Datang ke Bali Khusus Belajar Olah Sampah

Kamis, 09 Mei 2019 | 09:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Beritabali.com, Klungkung. Dua orang wisatawan yaitu Alex dari Perancis dan Josh dari Universitas Leeds di Inggris khusus datang ke Bali hanya untuk belajar mengolah sampah. Keduanya datang dan mengikuti program eco tour eat pray and recycling yang dikembangkan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) TPS3R Darma Winangun Desa Tangkas, Klungkung.

Pilihan Redaksi

  • Awalnya Dikira Razia, Ternyata Polres Jembrana Menyapa Warga Bagikan Takjil
  • Bali Darma Laksana, Perkumpulan Yang Memperjuangkan Wanita Agar Tak Bertelanjang Dada
  • Dua Korban Jembatan Jebol Diaben Bersamaan
  • “ini sangat menggembirakan, TPS sudah mampu mengumpulkan berbagai macam plastik baik kresek kemasan makanan atau minuman, walaupun bila dijual memiliki nilai jual rendah kisaran 300-800/kg.  Upaya ini sangat membantu menjaga sampah plastik tidak hanyut ke laut” ungkap Alex saat dikonfirmasi pada Rabu (8/5) di Klungkung.
    Apresiasi yang sama juga disampaikan Josh yang merupakan mahasiswa Universitas Leeds, Inggris. Alex bahkan berniat memperkenalkan upaya pengolahan

    Pilihan Redaksi

  • Dua Kendaraan "Adu Jangkrik" di jalur Denpasar-Bedugul, Supir Sempat Terjepit
  • Ketua TP PKK Bali Berharap Kantin Sekolah Sediakan Menu Ikan
  • Bapenda Bali Inisiatif e-Samsat Tuntas di Satu Tempat
  • href="http://beritabali.com/tag/sampah">sampah secara swadaya yang dilakukan oleh masyarakat tingkat desa di Klungkung ke rekan-rekannya di Inggris.
    “Menarik untuk di promosikan ke rekan-rekan dan keluarga di Inggris. program eco tour eat pray and recycling menjadi paket Program pengelolaan sampah yang menarik disini” ujar Alex.
    Sementara Ketua KSM TPS3R Darma Winangun Desa Tangkas, I Ketut Darmawan mengatakan program eco tour bisa berkembang dengan baik karena keterlibatan berbagai pihak terutama anak anak  muda. Selain mengenalkan budaya dan kehidupan warga tangkas program ini juga sebagai bentuk partisipasi wisatawan agar Bali tetap bersih dan menjadi rumah keduanya.
    “Kedepan akan dibangun homestay sehingga wisatawan bisa lebih banyak bisa menikmati suasana kehidupan di desa” kata Darmawan.[bbn/Dar/mul]

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Nengah Muliarta


    TAGS : Universitas Leeds TPS Klungkung Sampah Recycling



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV