Informasi

Mahasiswa Politeknik Internasional Bali Raih 1st Winner Of National Guiding Competition

Kamis, 09 Mei 2019 | 19:15 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Prestasi akademik kembali bergulir ke Politeknik International Bali (PIB) di bidang Teknik Pemanduan (Guiding) yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) dengan nama National Tourism Student Championship (NTSC) 2019.

Pilihan Redaksi

  • Selain Green Campus, PIB Juga Lestarikan Kambing Gembrong Dari Kepunahan
  • Politeknik Internasional Bali Beranjak Menuju Green Campus
  • Baru 2 Tahun Berdiri, Politeknik Internasional Bali Sudah Raih Akreditasi B
  • Kompetisi Mahasiswa yang  memperlombakan Call For Paper, Guiding Competition dan Tourism Quiz ini berlangsung tanggal 8 Mei 2019 dan diikuti mahasiswa pariwisata seluruh Indonesia.
    Untuk kompetisi yang paling bergengsi yaitu Guiding Competition dimenangkan oleh Veren Caroline Angela, mahasiswa angkatan 2018 jurusan Manajemen Bisnis Hotel, PIB. Veren berhasil mengungguli  mahasiswa dari UPH Jakarta dan STPBI Bali yang masing-masing meraih juara 2 dan 3.
    Guiding Competition tahun ini mengambil tema Tourism For Better Future dan Veren Caroline Angela membawakan materi tentang Tanjung Puting National Park.
    "Saya membawakan materi selama 5 menit tentang Taman Nasional Tanjung Puting yaitu sebuah taman nasional yang terletak di semenanjung barat daya provinsi Kalimantan Tengah," jelas Veren yang baru semester 2 di PIB. Juri-juri Guiding Competition yang berasal dari perwakilan asosiasi guiding ini akhirnya memutuskan Veren Caroline Angela sebagai pemenang pertama dan berhak meraih piala dan uang senilai Rp. 1.000.000.

    Pilihan Redaksi

  • Mortalitas Anak Kambing Gembrong Tinggi, Namun Lebih Tenang Saat Birahi
  • Kambing Gembrong, Kambing Endemik Bali dan Terancam Punah
  • "Saya tidak menyangka bisa mengungguli perwakilan dari UPH Jakarta dan dari tuan rumah yaitu STPBI, tapi saya senang dan bersyukur, saya juga berterimakasih kepada dosen dan teman-teman yang telah mensupport," ungkap Veren yang ditemui di kampus PIB, Jalan Pantai Nyanyi, Tanah Lot, Tabanan, Kamis (9/5).
    Sementara itu Direktur Politeknik Internasional Bali (PIB) yang telah mampu membawa Program Studi D4 Manajemen Bisnis Hotel mencapai kreditasi B dalam 2 tahun, Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D., D.Ag, mengatakan sangat bangga mahasiswa PIB bisa unggul dalam kompetisi tingkat nasional.
    "Prestasi yang membanggakan untuk kampus yang baru berusia 2 tahun dan semoga bisa memotivasi mahasiswa yang lainnya untuk berani berkompetisi dan meraih prestasi," pungkas Prof. Suli. (gus/adv)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : Gus


    TAGS : Pib Politeknik Internasional Bali Pariwisata Tabanan Juara Winner



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV