Informasi

Gubernur Koster Sebut Banyak WNA Miliki Villa di Bali Tidak Bayar Pajak

Kamis, 09 Mei 2019 | 22:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bali Goro Ekanto Kedepan berharap, menjalin bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk mendapatkan data warga negara asing  (WNA) yang berusaha di Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Divonis 4 Bulan Karena Aniaya Pelayan, Wanita Asal Uganda Langsung Bebas
  • Kejar Penunggak Pajak Kendaraan, Inovasi Program Tedun Banjar Digelar
  • 5 WN Bulgaria Komplotan "Skimming" Bobol Uang nasabah Rp788 Juta Mulai Sidang
  •  
    "Ini juga untuk keadilan, jangan cuma orang lokal yang dikejar bayar pajak," tegasny saat audiensi dengan Gubernur Koster di ruang tamu Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (8/9)
     
    Ia mengapresiasi keseriusan Gubernur Bali Wayan Koster dalam membenahi berbagai hal di Bali. Kakanwil DJP Bali Goro Ekanto mengatakan usaha Gubernur Bali Wayan Koster untuk membuat pelaku usaha patuh terhadap aturan, seperti dilakukan pada sektor pariwisata yang berdampak makin meningkatnya kepatuhan perpajakan. 
     
    "Kalau sudah patuh terhadap aturan, maka pajak pasti bagus," ujarnya.
     
    Gubernur Wayan Koster menyebutkan bahwa saat ini terdapat sekitar 17 ribu pekerja asing yang bisa menjadi potensi perpajakan. Selain itu, banyak pula usaha seperti villa yang diam-diam tidak membayar pajak. 
     
    "Bahkan banyak orang Bali ya

    Pilihan Redaksi

  • Koster Berharap Penggunaan Produk Lokal Tekan Angka Inflasi
  • SDM DTW Tanah Lot Diberikan Pembekalan Terorisme
  • Rapat Pleno KPU Bali: Jokowi-Amin Unggul dengan 2,3 Juta Lebih Suara
  • ng dimanfaatkan oleh orang asing untuk bisa menjalankan usaha. Namun ketika usaha berhenti, semua aset dibawa keluar, dan yang di Bali cuma ditinggali masalah," ungkanya menyesalkan fenomena yang terjadi saat ini tersebut.
     
    Menyikapi kondisi tersebut, Koster menegaskan, pihaknya ke depan segera akan membenahi berbagai praktek tidak sehat seperti itu. 
     
    Mantan anggota Badan Anggaran DPR RI ini berkomitmen meningkatkan kepatuhan terhadap aturan termasuk kepatuhan terhadap pajak di Bali. Pajak menurutnya penting untuk membiayai pembangunan yang dinikmati masyarakat. 
     
    Gubernur Koster juga selanjutnya berharap ke depan para pelaku usaha yang memenangkan tender di Bali agar memiliki NPWP Bali.
     
    Sebelumnya Kakanwil DJP Bali Goro Ekanto juga mengatakan pertumbuhan penerimaan pajak di Bali tahun lalu meningkat di atas rata-rata nasional. Tampak hadir dalam audiensi ini Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali I Made Santha. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koster WNA Villa Tidak Bayar Pajak



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV