News

BPBD Karangasem Kirim Pasokan Air Bersih di Desa Bukit

Senin, 07 Oktober 2019 | 23:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem kembali melakukan pendistribusian air bersih. 

Pilihan Redaksi

  • Sarana dan Prasarana Minim, BPBD Tabanan Minta Saran DPRD
  • Kedutaan Besar Kanada Senang Mendengar Kesiapsiagaan BPBD Bali
  • Tingkatkan Kesiapsiagaan, Timor-Leste Kunjungi BPBD Bali
  • Kali ini giliran warga dua banjar dinas di Kecamatan Karangasem yang harus mendapatkan bantuan pasokan air bersih lantaran stok air yang tertampung di dalam cubang mulai mengering.
    Dua Banjar dinas tersebut diantaranya, Banjar Dinas Bukit Kelod, Desa Bukit, Karangasem dan Banjar Dinas Jumenang, Desa Bukit, Karangasem. "BPBD Kabupaten Karangasem mendistribusikan air bersih di kedua lokasi tersebut sesuai dengan permohonan dari Kepala Desa setempat," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa pada Senin (07/10/2019).
    Setidaknya sekitar 15 ribu liter air bersih didistribusikan untuk kedua wilayah tersebut. Sebanyak 5 ribu liter diantaranya didistribusikan di cubang yang ada di wilayah Banjar Dinas Bukit Kelod untuk memenuhi kebutuhan air bersih 20 Kepala Keluarga.
    Sementara 10 ribu liter sisanya, didistribusikan ke dalam cubang diwilayah Banjar Dinas Jumenang untuk kebutuhan air bersih 30 kepala keluarga.
    Untuk diketahui, jumlah air bersih yang telah didistribusikan oleh BPBD Karangasem pertanggal 18 Juni hingga 7 Oktober 2019 sebanyak 220 ribu liter air bersih di sejumlah wilayah Kabupaten Karangasem.

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPBD Karangasem Air Bersih Desa Bukit



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV