Politik

Putra Bali Diprediksi Lolos Sebagai DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara

Jumat, 10 Mei 2019 | 13:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Putra Bali Diprediksi Lolos DPD RI dari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diharapkan menjadi salah satu putra daerah yang bisa memberikan ruang bagi putra Balitrans menjadi anggota DPD RI periode 2019-2024.

Pilihan Redaksi

  • Lidartawan : Kecenderungan Surat Suara Tidak Sah, Terbanyak Surat Suara DPD
  • Hasil Final Perolehan Suara DPD RI, Haji Bambang Lolos Senayan
  • KPU Bali Masih Proses Penerimaan Laporan Dana Kampanye Partai Maupun Calon DPD
  •  
    Sebagai kerabat di Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHDI), Gede Pasek Suardika menceritakan awal mula jalan karier dr Dewa Putu Ardika Seputra yang mencalonkan diri sebagai caleg DPD di Sultra. 
     
    "Ketika saya pernah berkunjung ke Sultra, bersama alumni KMHDI disana sempat berkunjung dan berdiskusi banyak hal dengan yang bersangkutan. Bahkan beliau memiliki rumah sakit yang banyak melayani secara sosial masyarakat tanpa memandang latar belakang," ungkapnya.
     
    Ketokohannya dinilai sangat kuat tidak hanya di kalangan umat sedharma, tetapi juga dengan masyarakat luas. Beliau bukan orang politik, murni dokter dan pelayan kemanusiaan. "Saya pun jelaskan kepada Beliau saat itu, pelayanan kemanusiaan akan bisa lebih dimaksimalkan bila bisa ikut di dalam jabatan politik. Sebab kebijakan kemanusiaan juga diputuskan disana," tandasnya. 
     
     
    Menurutnya, investasi karma yang ditana

    Pilihan Redaksi

  • Isi Salinan Surat Tolak Reklamasi Belum Dibuka, GPS Sebut Aneh
  • Beredar Nama Calon DPD Lolos Senayan, KPU Bali: Kami Capek dengan Hoax
  • Diprediksi Tidak Lolos DPR RI, Pasek Suardika: Bersyukur, Dulu Lolos Tidak Bagi Bansos
  • m sehingga memudahkannya lolos menjadi anggota DPD RI mewakili Sultra. Pasek menyebut Ardika termasuk masuk politik dengan metode yang benar dan sehat, yakni berbuat sebanyak mungkin di masyarakat sebelum mengabdi. 
     
    "Ibaratnya, tanam bibit buah untuk pada saatnya panen buah. Bukan tipe figur yang baru memborong buah dengan uang belanja ke supermarket saat panen tiba. Banyak calon DPD jadi disebabkan bukan pada latar belakang dari mana, suku apa, agama apa dan identitas lainnya," ungkapnya. 
     
    Tetapi yang sehat adalah, lanjutnya, sudah berbuat apa, potensi apa, dan kemampuan apa yang dimiliki untuk mewakili rakyat.  "Selamat untuk Pak Dokter, semoga sukses menjalankan amanah dan aspirasi rakyat Sultra. Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung," ujarnya.
     
    Saat dikonfirmasi, Gede Pasek Suardika mengatakan hasil koordinasi rekapitulasi suara di Sultra, disebutkan sementara selisihnya sangat tipis 220 suara dengan pesain calon DPD lainnya. (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Putra Bali Lolos DPD RI Dapil Sultra



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV