Informasi

Wabup Suiasa Dorong TPID Buat Inovasi Kendalikan Inflasi

Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung dilaksanakan di Puspem Badung, Kamis (17/10). Rapat ini guna membahas pengendalian inflasi, sekaligus evaluasi pelaksanaan pengendalian inflasi triwulan III dan penyusunan program kerja triwulan IV tahun 2019. 

Pilihan Redaksi

  • Wabup Suiasa Beberkan Kiat Antisipasi Gejolak Inflasi di Badung
  • Wabup Suiasa Ajak Sekaa Teruna Belajar Kegiatan Adat, Seni dan Budaya
  • Wabup Suiasa: Sekaa Teruna Harus Bisa Jaga Diri Pilah Mana Baik dan Buruk
  • HLM TPID dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Bali Trisno Nugroho, Kabag Perekonomian A. A. Sagung Rosyawati, BPS Badung dan anggota TPID Badung.
    Dalam sambutannya Wabup Suiasa menyampaikan terima kasih karena HLM sudah dapat dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali. Menurutnya rapat ini sangat penting untuk mewujudkan inflasi yang rendah dan stabil di Badung. Suiasa memahami Badung memiliki tantangan yang besar terkait dengan inflasi. 
    Ini dikarenakan Badung sebagai sentralnya pariwisata Bali dan banyaknya kegiatan adat di Bali khususnya Badung yang menuntut akan pemenuhan kebutuhan pokok harus tetap tersedia dengan harga yang stabil. 
    Untuk itu Suiasa mendorong TPID Badung dapat membuat inovasi dalam pengendalian inflasi. TPID harus  memiliki skenario permanen tentang kebutuhan bahan pokok disaat kunjungan wisatawan baik pada low maupun high season, maupun pada hari-hari besar keagamaan. Sehingga diharapkan di tahun 2020 TPID Badung telah mempunyai sebuah grand design dan skenario langkah-langkah apa yang akan dilakukan dalam penanganan pengendalian inflasi. Hal ini juga sebagai dasar bagi pemerintah daerah untuk mendukung ketersediaan pangan. 
    TPID juga perlu membuat inovasi informasi harga komonitas seperti running teks mengenai informasi harga kebutuhan pokok yang dapat ditayangkan di pasar-pasar, termasuk pengaduan masyarakat. Suiasa juga berharap sinergitas yang telah terbangun selama ini baik TPID dengan BPS, Bulog, Bank Indonesia dan pihak lainnya agar tetap terjalin dengan baik.  

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : TPID Badung Wabup Suiasa Kendalikan Inflasi Inovasi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV