Politik

Sukses Krama Bali Perantauan di Lombok , Mantan Kasatpol PP Lolos ke Kursi Dewan

Selasa, 14 Mei 2019 | 06:28 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Pesta demokrasi pemilu 2019, banyak diikuti krama Bali perantauan untuk menjadi caleg agar bisa duduk di kursi dewan. Termasuk di Provinsi Nusa Tenggara barat, yang menjadi basis partai-partai politik untuk saling merebut 3 juta  suara pemilih di sini. 

Pilihan Redaksi

  • Caleg Partai Hanura di Badung Gigit Jari
  • Putra Bali Diprediksi Lolos Sebagai DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara
  • Dua Putra Denpasar Jelajahi Benua Asia Dengan Sepeda Motor
  •  
    Salah satunya adalah I Nengah 'Ichal' Sugiartha, caleg partai Nasdem Dapil Kota Mataram. Krama Bali perantauan di pulau  Lombok ini berhasil melenggang ke kursi dewan dengan mengantongi 1.075 suara (penuh). Uniknya, krama Bali yang akrab dipanggil Ichal ini adalah pemula di politik, dan langsung menjadi penyelamat partai di wilayah Mataram.
     
    Ditemui di rumahnya nan asri ber-style Bali di Mataram, Minggu (12/5) bapak tiga anak ini menuturkan awal karirnya di birokrasi. Hingga akhirnya memutuskan terjun ke politik dengan partai Nasdem sebagai kendaraannya.
     
     
    "Awal karir saya sebenarnya di pemerintahan. Pernah menjabat Kadis Pertanian dan Ka Sat Pol PP Pemkab Lombok Barat,' tutur Ichal, yang sudah berhasil menghantarkan dua dari tiga anaknya menjadi dokter. 
     
    Dokter IGN Wiranta Permadi yang sedang menempuh pendidikan Obgyn di Udayana, serta anak keduanya dokter IMN Wiranta Prastyaji masih berkuliah di Fakultas Brawijaya

    Pilihan Redaksi

  • Petani Bawang Merah Desa Mengwi
  • Sukses Krama Bali Perantauan di Lombok , Mantan Kasatpol PP Lolos ke Kursi Dewan
  • Yunnan Ingin Peningkatan Kerjasama Bidang Pariwisata Dengan Bali
  • Malang. Krama Bali berusia 57 tahun dan sudah mengambil MPP dari jabatan birokrasinya ini, sedari muda memang aktif berorganisasi. Menjadi Ketua PERADAH   NTB tiga periode berturut-turut (2001-2015). Ketua DPD KNPI Lombok Barat, Ketua Prajaniti Hindu Mataram (2003-2015), dan banyak lagi organisasi dengan posisi penting diembannya. 
     
    Tak heran kalau krama Bali asal Desa Macang, Sibetan Bebandem Karangasem ini mengibaratkan berorganisasi itu semacam obat baginya. Suami dari Erfin Cristanti SH ini mengaku akan sakit, jika tidak berkecimpung di organisasi.
     
    "Berorganisasi itu semacam obat bagi saya. Sakit rasanya kalau tidak berorganisasi," aku putra dari mantan Ketua PHDI Mataram (1983-2013), I Nengah Mantra ini. 
     
    Pilihannya terjun ke politik dan akhirnya bisa lolos ke kursi dewan, agar bisa menyuarakan aspirasi warga  yang sudah memilihnya. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Krama Bali Sukses Dewan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV