News

Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya, BPBD Himbau Warga Pangkas Pohon Tinggi

Rabu, 15 Mei 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Pohon Jaka tumbang melintang menutupi setengah lebih badan jalan raya Bebandem, Selat, tepatnya di Banjar Pengawan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Rabu (15/05/2019).

Pilihan Redaksi

  • Tak Kunjung Pulang, Buruh Cangkul Ditemukan Meninggal di Bawah Pohon Kelapa
  • Terkontaminasi Minyak, BPBD Himbau Warga Tidak Gelar Banyu Pinaruh di Pantai Jasri
  • BPBD Bali Targetkan Menjadi Yang Terbaik Dalam Kesiapsiagaan Bencana
  •  
    Tumbangnya pohon penghasil tuak ini bukan karena diterjang angin kencang melainkan karena lapuk termakan usia. Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa sendiri mengatakan sudah selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar warga yang memiliki kebun apabila terdapat pohon yang tinggi jika berada di dekat bangunan rumah, sekolah ataupun fasilitas umum lainnya agar ikut berperan aktif untuk memangkas pohon. 
     
    Baik itu, kata dia pohon yang berada di dekat pemukiman, jalan raya maupun fasilitas umum lainnya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
     
    "Untuk himbauan kita selalu buat setiap tahun, untuk tahun ini himbauan sudah diberikan menjelang musim penghujan kemarin," ujarnya.
     
    Sementara itu, terkait penanganan pohon jaga yang menutupi setengah badan jalan tersebut, BPBD Karangasem sendiri langsung mengarahkan Tim TRC BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPBD Pohon Tumbang Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV