News

Pelayaran Perdana Fery Badas-Surabaya, Transportasi Alternatif Lewati Lembar

Senin, 30 September 2019 | 22:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
 Pelayaran perdana jarak jauh (long Distance) Fery oleh Kapal Fery KM Swarna Bahtera dari Pelabuhan Badas, Sumbawa ke Surabaya, akhirnya diresmikan, Minggu (29/9).

Pilihan Redaksi

  • Demo Mahasiswa NTB Berlangsung Ricuh, 24 Orang Pingsan
  • Kasus Tilang Berujung Kematian, Poda NTB Tahan 9 Polisi Pelaku Penganiayaan
  • Tim SAR dan Polair Evakuasi Kapal Mati Mesin di Selat Lombok
  • Diresmikannya jalur Badas Sumbawa ke Surabaya ini, menjadi solusi alternatif bagi arus transportasi yang ada melewati pelabuhan Lembar, yang jumlahnya mencapai 500 truk per hari. 
    Pada peresmian yang dilakukan Gubernur NTB, Doktor Zulkiflimansyah bersama Direktur Utama PT ASDP, Dr Ira Puspadewi, dan Bupati Sumbawa HM Husni Djibril Bsc di Pelabuhan Badas ini, pelayaran perdana Fery long Distance kemungkinan akan disusul pula kehadiran kapal-kapal lainnya. 
    Pelayaran Badas Sumbawa ke Surabaya dengan lama tempuh 25 jam dan biaya murah ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan pariwisata pulau Sumbawa. Kehadiran pelayaran ini juga diharapkan mampu menciptakan pasar yang prospektif bagi kemajuan daerah.  
    Pelayaran perdana yang ditandai dengan penandatanganan MOU, antara Pemprov NTB dan Pemda Sumbawa ini adalah sebagai salah satu langkah progresif mewujudkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah. Sehingga diharapkan dapat mendon

    Pilihan Redaksi

  • Pelaku Akui Tilep Perhiasan Emas Sejak 2 Tahun, Hasilnya untuk Beli Baju dan Sepatu
  • Karyawan Toko Emas Kohinoor Tilep Perhiasan Emas Ratusan Juta
  • Diduga Kuat Penyu Akan Diselundupkan, Polisi Buru Sopir dan Kernet Truk
  • gkrak pertumbuhan ekonomi. 
    Dirut ASDP Ira Puspadewi menyampaikan proses diskusi dibukanya pelayanan pelayaran Badas Sumbawa-Surabaya ini hanya berlangsung dua bulan. Sampai akhirnya pelayaran perdana kapal Fery KM Swarna Bahtera bisa dilakukan dengan sukses. Satu kapal ini katanya pasti tidak cukup. Namun akan dihadirkan lagi kapal-kapal lain, asal marketnya bisa dibuat.
    Sementara dari Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril menjelaskan, pelayaran ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat. Pihaknya berterima kasih kepada Gubernur NTB yang intens melakukan Komunikasi dengan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. 
    "Khususnya ini berita bagus untuk pengusaha lokal. Karena kalau masa panen tiba, mereka menunggu hingga 20 hari untuk masalah transportasi," ungkap Bupati. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Sumbawa Surabaya Pelayaran Badas Gubernur NTB Sumbawa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV