Hukrim

Polisi Gerebek Pengedar 1 Kg Ganja Kering dari Sumbar di Gianyar

Kamis, 23 Mei 2019 | 07:46 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali meringkus pengedar narkoba, berinisial MS, saat ditangkap di depan ATM BRI di Jalan Raya Sukawati, Banjar Gelulung, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Selasa (21/5) malam. Dari tangannya, disita ganja kering seberat 1.050 gram yang diakui dipasok dari Padang Sumatera Barat (Sumbar).  

Pilihan Redaksi

  • Pasca Penangkapan Ismaya, Polisi Buru 2 Pelaku Diduga Pengedar Narkoba
  • 4 Warga Desa Rendang Terciduk Pesta Sabu, Satu Pengedar Ditangkap
  • Dituntut 7 Tahun, Wanita Pengedar Sekaligus Pengedar Sabu Menangis
  •  
    Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja, tersangka merupakan target operasi Ditresnarkoba Polda Bali sejak sebulan lalu. Setelah menerima informasi tersangka MS akan bertransaksi narkoba di depan ATM BRI di Jalan Raya Sukawati, Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Bali yang dipimpin Kompol I Gede Surya Atmaja bergerak cepat ke lokasi. 
     
    “Anggota mengintai kegiatan tersangka selama dua hari,” ujarnya, Rabu (22/5).
     
    Dua hari mengintai, tepatnya, Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 20.00 Wita, muncul seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan mondar-mandir tak jauh dari ATM. Namun saat didekati, tersangka MS yang membawa bungkusan berusaha kabur dan berhasil ditangkap.
     
    Setelah digeledah, ditemukan barang bukti berupa satu buah tas punggung warna hitam yang di dalamnya berisi satu paket besar ganja dengan berat 1.050 gram bruto atau 1.000 gram netto, serta satu paket kecil ganja de

    Pilihan Redaksi

  • Menyama Braya Jadi Tali Pengikat Persaudaraan Hindu-Islam di Bali
  • Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosa Perempuan Asal Banyuwangi di Malang
  • Sekda Indra Optimis RS Mata Bali Mandara Raih Predikat Paripurna
  • ngan berat 6,45 gram bruto atau 5,27 gram netto.
     
    Dalam pengembangan selanjutnya, tersangka MS digiring ke rumah kosnya di Jalan Semebaung, Blahbatuh Gianyar. Di kamar kos, kembali ditemukan satu paket ganja seberat 108 gram bruto atau 100 gram netto yang disembunyikan di bawah kasur pelaku.
     
    Selain itu, polisi terus menggeledah rumah kos dan lagi menemukan satu paket ganja seberat 9,91 gram bruto atau 8,73 gram netto di bawah wastafel dapur, serta satu bendel plastik klip. 
     
    “Jadi, berat total paket ganja yang disita dari dua TKP adalah 1.174,36 bruto atau 1.114 gram netto,” beber perwira melati tiga di pundak itu.
     
    Di pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan paketan ganja dari seorang napi di LP Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat berinisial ILM. “Keterangan tersangka MS masih didalami untuk mengungkap pelaku lainnya,” tandas Kombes Hengky. (bbn/Spy/rob)
     

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polisi Pengedar Ganja Kering Sumatera Barat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV