Informasi

Sukses Kendalikan Tembakau, Denpasar Raih Penghargaan APCAT 2019

Kamis, 26 September 2019 | 17:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemkot Denpasar kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini, ibu kota Provinsi Bali ini sukses meraih penghargaan Asia Pasific Cities Aliance for Tobaco Control (APCAT) Award tahun 2019. 

Pilihan Redaksi

  • Ikatan Alumni ITB Anugerahkan Penghargaan untuk Gubernur Koster
  • Raih Penghargaan 'The Best', Apakah Bisa Dijadikan Indikator Bali yang Terbaik?
  • Coca-Cola Amatil Indonesia Raih Penghargaan IDC Digital Transformation Awards 2019
  •  
    Penghargaan yang diserahkan Co-Chir APCAT yang juga Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto ini diterima Kasat Pol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga serangkaian Konferensi APCAT ke-4 di Hotel Grand Savero Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/9).
     
    Dalam kesempatan tersebut Bima Arya mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada daerah khususnya Kabupat/Kota yang memiliki komitmen besar dalam pencegahan dan pengendalian tembakau di daerah tersebut. Dimana, beberapa aspek penting turut menjadi perhatian. Mulai dari peran pemerintah melalui kebijakan untuk mengendalikan tembakau. Seperti halnya iklan rokok, reklame rokok serta Perda Kawasan Tanpa Rokok. 
     
    “Tentunya kami menyadari bahaya rokok khususnya bagi kesehatan sehingga penghargaan ini penting sebagai upaya untuk mengkampanyekan serta memberikan edukasi tentang bahasa rokok bagi kesehatan sehingga kedepannya masyarakat mampu terbebas dari bahaya rokok bagi kesehatan,” terangnya. 
     
    Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa mewakili Walikota dan Wakil Walikota Denasar pihaknya turut menyampaikan terimakasih atas keberhasilan Kota Denpasar meraih penghargaan ini. 
    Dimana menurut Dewa S

    Pilihan Redaksi

  • Polresta Denpasar Bertemu Perwakilan Organisasi Mahasiswa
  • Rekomendasi Calon Bupati Tabanan Turun Pada Oktober
  • Implementasi Kota Layak Anak, Pemkot Sosialisasikan Mobil Konseling Sasar Siswa SD
  • ayoga hal ini tak lepas dari komitmen bersama antara Pemkot Denpasar baik eksekutif aupun legislatif serta masyarakat dalam mengendalikan tembakau, khususnya rokok di Kota Denpasar. 
     
    Dewa Sayoga mencontohkan bahwa aksi nyata tersebut diaplikasikan melalui berbagai hal mulai dari Perda Nomor 7 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok, Pembatasan Iklan dan Reklame Rokok, serta tindakan tegas bagi pelanggar KTR di Kota Denpasar lewat Sidang Tipiring. 
     
    “Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, Kami di Kota Denpasar sejak awal sudah berkomitmen untuk mencegah dan mengendalikan rokok di Kota Denpasar serta meminimalisisr bahaya rokok bagi kesehatan dengan membatasi kawasan merokok di tempat umum dengan Perda KTR, dan memberikan tindakan tegas bagi pelanggarnya, sehingga dapat menghidari bahaya dan resiko rokok bagi kesehata masyarakat Kota Denpasar,” ujar Dewa Sayoga.(bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kota Denpasar APCAT Tembakau Provinsi Bali KTR



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV