News

Terdeteksi Abu Vulkanik, Bandara Ngurah Rai Tetap Beroperasi Normal

Sabtu, 25 Mei 2019 | 09:23 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir menjelaskan secara terpisah bahwa saat ini terjadi hujan abu vulkanik ringan, dan kondisi masih akan berlangsung sampai dengan Pukul 01.00 Wita, Sabtu (25/5). Terdeteksi abu vulkanik pada ketinggian sekitar 4000-5000 m di ruang Udara Bandara Ngurah Rai dengan intesitas sedang tapi agak tersebar. 

Pilihan Redaksi

  • BMKG: Abu Vulkanik Tidak Teramati di Bandara Ngurah Rai
  • Bandara Ngurah Rai Catat 1,86 Juta Wisman ke Bali, Tiongkok Masih Mendominasi
  • Jelang Lebaran, Otoritas Bandara Ngurah Rai Inspeksi Keamanan Penerbangan
  •  
    Bandara Ngurah Rai tetap beroperasi normal dan petugas ATC melaksanakan pemanduan pesawat secara taktikal menghidarkan pesawat masuk ke area yang terpapar debu vulkanik
     
    Dalam penjelasannya Elfi Amir mengimbau kepada para pengguna jasa angkutan udara agar tidak panik terhadap erupsi Gunung Agung, sebab dalam menanggulangi bencana, abu vulkanik, bandara telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP). 
     
    Selain itu tiap airlines operator juga melaksanakan safety assesment untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangannya.
     
    “Penumpang tidak perlu panik, karena kita sudah memiliki SOP dan kontigency plan jika terjadi VA. Sebab pemerintah melalui Ditjen Hubud tetap menguntamakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” terangnya. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gunung Agung Erupsi Bandara Ngurah Rai Beroperasi Normal



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV