Spiritual

Piodalan di Pura Pasar Agung Akan Berlangsung Sehari

Senin, 27 Mei 2019 | 12:16 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Upacara Piodalan Buda Wage Ukir di Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem yang jatuh pada hari Rabu (29/05/2019) dipastikan hanya berlangsung kurang dari sehari saja.

Pilihan Redaksi

  • Piodalan Tumpek Landep Pura Penataran Pande, NTB
  • Menelusuri Peninggalan Kebo Iwa di Pura Maospahit Denpasar
  • 31 Bhakta Napak Jejak Leluhur Nusantara di Pura Bali dan Jawa untuk Menata Jagat
  •  
    Biasanya rangkaian Piodalan Buda Wage Ukir di Pura Pasar Agung ini berlangsung selama tiga hari, namun dikarenakan aktivitas vulkanik Gunung Agung yang saat ini masih berada di level III siaga sesuai dengan rekomendasi dari PVMBG sehingga penglingsir Pura memutuskan untuk melaksanakan piodalan selama sehari.
     
    Informasi mengenai jadwal Piodalan ini disampaikan oleh I Wayan Suara Arsana selaku Seksi Publikasi, Informasi dan komunikasi Pura Pasar Agung pada Minggu (26/06/2019). Menurutnya kondisi ini semata-mata demi keamanan, mengingat status Gunung Agung saat ini masih di level III siaga.
     
    "Himbauan dari PVMBG tetap kita jadikan sebagai dasar di satu sisi Piodalan juga agar tetap berjalan," kata Suara Arsana ketika dikonfirmasi.
     
    Piodalan Buda Wage Ukir di Pura Pasar Agung rencananya akan dimulai pada pukul 08.00 wita, segala prosesinya akan berlangsung seperti biasa hanya saja kali ini dipersingkat dengn prosesi nyineb dilangsungkan di hari itu juga yakni pada pukul 16.00 wita.(bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Piodalan Pura Pasar Agung Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV