News

PKB di Tabanan Akan Pentaskan Calonarang

Selasa, 28 Mei 2019 | 09:31 WITA

beritabali.com/ist`

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Dalam ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) tingkat kabupaten diTabanan Pemerintah Kabupaten Tabanan akan mengagendakan pentas Calonarang.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Ketua KPPS di Tabanan Rusak Surat Suara 5 Bulan Penjara
  • Korban Jembatan Roboh di Tabanan Dapat Santunan Rp 15 Juta Per Orang
  • Sidang Kecurangan Pemilu: Saksi Plinpan, Terdakwa Oknum Ketua KPPS di Tabanan Minta Maaf
  •  
    Hal ini terungkap saat Pemkab Tabanan melakukan rapat pleno persiapan Pesta Kesenian Bali (PKB) kabupaten dan Provinsi di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Tabanan pada Senin (27/5). 
     
    Dalam kesempatan itu untuk Idustri Kecil Menengah (IKM) dan kuliner dalam PKB kabupaten ditekankan tidak monoton. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Supanji mengatakan pelaksanaan PKB Kabupaten Tabanan diselenggarakan tanggal 7 - 9 Juni 2019. Dimana tahun ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dengan melaksanakan seremonial terlebih dahulu baru pementasan sesuai dengan jadwal acara. “PKB Kabupaten Tabanan akan dipusatkan di panggung Garuda Wisnu Kencana," ujarnya. 
      
    Dikatakan dalam pelaksanaan PKB selama tiga hari itu berbagai kesenian akan ditampilkan yang bekerjasama dengan Yayasan Taksu Gumi Bangsul. Spesial turut dipentaskan Calonarang. "Selain itu kuliner dan IKM kreatif turut ditampilkan," sebutnya.
     
    Sementara untuk PKB ke provinsi Bali yang diselenggarakan 15 Juni-13 Juli 2019 mendatang Tabanan akan menampilkan 14 mater

    Pilihan Redaksi

  • Jelang Lebaran, Tol Bali Mandara Memberlakukan Diskon 15%
  • Lebaran, 438 Napi Lapas Mataram Dapat Remisi
  • i dari 25 materi wajib. "Materi yang dipentaskan sifatnya emergency seperti gong gebyar, pawai, lomba dan parade," tegas Supanji.
     
    Asisten II Setda Kabupaten Tabanan Anak Agung Dalem Tresna Ngurah yang menghadiri rapat pleno tersebut menekankan bahwa IKM yang ditampilkan pada PKB kabupaten diharapkan tidak menoton. "Kuliner juga begitu usahakan cari yang kreatif dan khas Tabanan agar semuanya bisa tampil," tegasnya. 
     
    Karena menurut Dalem Tresna ketika semua kuliner dan IKM kreatif tampil dengan begitu potensi-potensi desa bisa dikenal. "Tolong nanti para Camat jika menemukan IKM dan kuliner unik serta khas Tabanan disampaikan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian," pintanya. 
     
    Tresna Dalem juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Dirinya berpesan agar terus menjalin komunikasi dan koordinasi sehingga PKB yang berlangsung di Kabupaten dan juga provinsi dapat berjalan dengan baik dan sukses. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : PKB Tabanan Calonarang



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV