Informasi

Pemprov Bali Jamin Keterbukaan Informasi Publik untuk Masyarakat

Kamis, 10 Oktober 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menjamin pelayanan keterbukaan informasi  terhadap segala badan publik kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk makin meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan daerah guna mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali 

Pilihan Redaksi

  • Gianyar Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2019
  • Badung Raih Penghargaan Terbaik Keterbukaan Informasi Bali Award
  • Gubernur Bali Ajak RRI Perangi Informasi Hoaks
  • Demikian disampaikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dalam acara Penghargaan Komisi Informasi Provinsi Bali tahun 2019 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (10/10).
    Menurut Gubernur Koster sebagaimana dalam sambutannya, bentuk komitmen tersebut dengan menyediakan ruang bagi semua orang untuk menyampaikan berita baik yang sudah, sedang maupun belum terjadi. 
    “Beda dengan zaman dulu, berita hanya disajikan melalui televisi atau radio saja, dan itu pun datang secara topdown,” jelasnya dalam acara yang turut juga dihadiri oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua Komisi Informasi Provinsi Bali Agus Astapa, serta badan publik kabupaten/kota se-Bali.
    Ia pun menginstruksikan setiap instansi Pemerintah Provinsi Bali untuk dapat memberikan informasi yang benar, c

    Pilihan Redaksi

  • Cantumkan Penawaran Pantai Pribadi, Managemen Ciputra Beach Resort Akui Ada Miskomunikasi
  • Ciputra Beach Resort Tawarkan Fasilitas Pantai Pribadi, Ini Jawaban Dinas Perizinan
  • Saksi di Sidang Sudikerta, Bos Maspion: Intinya Uang Saya Larinya Kemana
  • epat dan tepat kepada masyarakat. “Jika tidak, maka informasi yang diterima masyarakat dapat datang dari mana saja. Dan belum informasinya dapat dipertanggungjawabkan,’" tegasnya.
    Lebih lanjut Gubernur Bali yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini mengatakan bahwa dalam rangka menyogsong era revolusi industry 4.0, digitalisasi menjadi hal yang mutlak dilakukan termasuk di bidang pelayanan publik. 
    “Optimalkan digitalisasi pada keterbukaan informasi publik di Bali! Dengan semakin terbukanya akses informasi, diharapakan akan semakin membuka kesempatan bagi masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan daerah,” ujarnya.
    Karena menurutnya semua arah pembangunan di Bali tidak lepas dari visi Pemprov Bali 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali', yakni memiliki  pembangunan Bali secara menyeluruh baik secara skala maupun niskala demi menuju Bali Era Baru.  

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Keterbukaan Informasi Pemprov Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV