Informasi

Hari Jadi ke-14 Pesraman Brahma Widya, Tetap Jaga Kebersamaan Dalam Godaan Dunia Global

Senin, 28 Oktober 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
 

Pilihan Redaksi

  • Wabup Suiasa Ajak Sekaa Teruna Dukung Pembangunan Kawasan Badung Utara
  • Wabup Suiasa Dorong TPID Buat Inovasi Kendalikan Inflasi
  • Wabup Suiasa Beberkan Kiat Antisipasi Gejolak Inflasi di Badung
  • Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadiri acara mereresik lan pemintonan Puja Pesraman pinandita Brahma Widya serangkaian menyambut hari jadi ke-14 di Wantilan Pura Dalem Sakenan Denpasar, Minggu (27/10) yang dihadiri oleh seluruh Pesemetonan Pasraman Brahma Widya se-Bali. 
    Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam  kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dengan apa yang menjadi program pesemetonan Pasraman Brahma Widya, dengan melaksanakan wisata religi tentu banyak nilai  positif yang diperoleh diantaranya melakukan swadaharma agama kepada Hyang Parama Kawi dan ikut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta kebersamaan tetap bisa terjaga dengan menikmati perjalan secara bersama-sama. 
    "Tantangan kedepan tentulah sangat banyak, mari kita lakukan swadharmaning Agama Hindu dengan bijak untuk membangun Bali yang semakin baik. Kami berharap kebersamaan ini terus dapat terjaga ditengah-tengah godaan dunia global" ucapnya. 
    Sementara itu Ketua Pasraman Jro Hermawan Tangkas melaporkan terkait rangkaian kegiatan menyambut hari jadi telah dilaksanakan wisata religi ke beberapa tempat suci di Pulau Bali diantaranya Pura Dalem Sakenan dan Pura Tanah Kilap Suwung Kauh Denpasar. Wisata religi yang dimaksud tidak hanya untuk mengetahui letak dan lokasi pura tapi jauh kemakna historinya sebagai wujud stiti bhakti dan swadarma dalam melaksanakan dharma agama. 
    "Kami berharap dengan kegiatan seperti ini akan selalu tumbuh  rasa memiliki, kekeluargaan diantara kami dan dapat saling mengisi dan betapa pentingnya kebersamaan tersebut" ungkapnya.
    Acara diawali dengan persembahyangan bersama dilanjutkan dengan bersih-bersih di lingkungan Pura Dalem Sakenan. Sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari Pemkab Badung, Wabup Suiasa mapunia Rp. 3 juta yang diterima langsung oleh manggala Pesraman Brahma Widya Jro Hermawan Tangkas.    

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pesraman Brahma Widya Wabup Suiasa Godaan Dunia Global



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV