Hukrim

Jaksa Tuntut 2 Kurir Narkoba 8 Tahun Penjara

Rabu, 29 Mei 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Moh.Dolly Adi Anggara (35) dan Moh.Lubis (29) hanya bisa merunduk sepanjang sidangnya saat Hakim pimpinan Made Pasek,SH.MH menjatuhkan hukuman selama 8 tahun.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Pemuda Asal Belanda yang Membeli 2 Paket Sabu 3,5 Tahun Penjara
  • Jaksa Tuntut Ketua KPPS di Tabanan Rusak Surat Suara 5 Bulan Penjara
  • Jaksa Tuntut Bhayangkari Gadungan Penipu Rekrutmen Polisi 3,5 Tahun Penjara
  •  
    Majelis hakim menilai kedua terdakwa ke Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika atas kepemilikan narkotika berupa sabu dengan berat total seluruhnya ada 12,03 gram netto.
     
    "Menyatakan kedua terdakwa bersalah dan menjatuhi hukuman pidana masing-masing selama 8 tahun penjara dan denda Rp.1 miliar Subsider 2 bulan," Putus hakim di ruang sidang Tirta, PN Denpasar.
     
    Jaksa Penuntut Umum (JPU) I GST Lanang Suyadyana,SH yang sebelumnya menjerat kedua terdakwa hukuman 12 tahun denda Rp.1 miliar subsider 3 bulan menyatakan pikir-pikir atas keputusan hakim.
     
    Sementara kedua terdakwa melalui penasehat hukum dari Peradi Denpasar langsung menyatakan menerima. Setidaknya hakim masih memberikan keringanan hukuman lagi empat tahun dan Subsider lagi 1 bulan dari tuntutan JPU dari Kejari Denpasar.
     
    Sebagaimana disebutkan Jaksa dalam dakwaan sebelumnya, kedua terdakwa ini awalnya mendapat telepon dari seseorang yang dikenal bernama Ega (TO) untuk mengambil paketan pada 30 Oktober 2018.

    Pilihan Redaksi

  • Mudik Lebaran 2019, Pelindo III Siapkan 9 Terminal Penumpang
  • Jurnalis Amerika Tertarik Kebijakan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di Denpasar
  • Berita Foto: KPK Angkut 2 koper dan Sejumlah Ransel Usai Geledah Kantor Imigrasi Mataram
  •  
    Selanjutnya dari sejumlah paket yang diambil oleh terdakwa Dolly langsung dibawa ke tempat tinggal di Taman Geria Jln.Nuansa Utama IV Jimbaran, Kuta Selatan. Oleh terdakwa Lubis barang haram itu dibagi menjari beberapa paket.
     
    "Dari pengakuan terdakwa dua peket sabu masing-masing berisi 0,77 gram dan 0,82 gram diberikan kepada Komang Tirtayasa (berkas terpisah)," terang Jaksa dalam dakwaan.
     
    Petugas yang mengamankan Tirtayasa sebelumnya, dari pengembangan langsung menggrebek kedua terdakwa di Jimbaran pada 6 Nopember 2018. Dalam kamar yang ditempati kedua terdakwa ini, Polisi mengamankan sebanyak 3 paket plastik klip berisi masing-masing  1,89 gram dan 2,98 gram serta 4,79 gram.
     
    Selanjutnya ditemukan pula dalam bentuk paket siap ditempel dalam dua pipet warna ungu berat 0,78 gram dan 0,82 gram serta satu paket Pipet warna kuning dengan berat sabu 0,77 gram. Dari penangkapan ini, Polisi mengumpulkan berat sabu seluruhnya mencapai 12,03 gram netto. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kurir Narkoba Tuntutan Jaksa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV