Hukrim

Satpol PP Tabanan Sita Puluhan Botol Arak Jelang Idul Fitri

Jumat, 31 Mei 2019 | 08:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Tim Yustisi Satpol PP Kabupaten Tabanan lakukan sidak minuman keras di Kecamatan Kediri dan Kecamatan Marga pada Rabu (29/5). Hasilnya empat jerigen dan puluhan botol arak berhasil diamankan. 

Pilihan Redaksi

  • Mengangkat Derajat Arak Bali (11): Produksi Arak Harus Sesuai Standar BPOM
  • Sekda Indra Minta Satpol PP Cek ke Lapangan Implementasi Pergub
  • Sukses Krama Bali Perantauan di Lombok , Mantan Kasatpol PP Lolos ke Kursi Dewan
  •  
    Kepala Satpol PP Tabanan, I Wayan Sarba mengatakan, sidak yang dilakukan dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri ini menyasar dua Kecamatan yakni Marga dan Kediri. Di Banjar Panti, Desa Kediri petugas menyita 67 botol tanggung berisi minuman keras jenis arak, dan di Banjar Kuwum, Desa Marga disita empat buah jirigen, lima botol arak ukuran 1,5 liter dan sepuluh botol tanggung. "Semua arak ini selanjutnya kami bawa ke kantor untuk nantinya dimusnahkan,"ungkap Sarba, Kamis (30/5). 
     
    Sidak melibatkan sekitar 20 anggota itu selain mengamankan arak, petugas juga mendata para pemilik untuk selanjutnya dilakukan pembinaan. "

    Pilihan Redaksi

  • Mengantuk, Tabrakan Antar Truk Terjadi di Jalur Mudik
  • Polisi Tangkap Kepala Pasar Kumbasari Karena Terlibat Pungli Parkir
  • Heboh Bekas Rumah Sakit Bangli (2): Terkenal Angker Setelah Acara Mister Tukul
  • Pelaku kita bina agar tidak lagi menjual arak, mereka diminta untuk tandatangan surat pernyataan, dan kegiatan ini akan rutin kita lakukan," imbuh Sarba.  
     
    Sarba menambahkan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Satpol PP juga ikut menyiagakan regu pemadam kebakaran bergabung di posko kepolisian bersama dengan unsur dari TNI, Dinas Perhubungan dan BPBD Tabanan. 
     
    "Kami juga mengintensifkan patroli wilayah setiap hari sebanyak tiga kali. Patroli pantau kota dan jalur mudik dari Selabih Kecamatan Selemadeg Barat sampai Banjar Dadakan Kecamatan Kediri. Dan tempat tempat wisata serta mesjid," terangnya. 
     
    Terkait hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, Sarba berharap masyarakat juga ikut andil mengawasi dengan melaporkan ke pol PP Tabanan jika ada yang dirasa mencurigakan, ataupun informasi yang  menjual miras di lingkungannya. "Kami harap masyarakat ikut mengawasi di lingkungannya masing-masing," tandasnya. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Arak Satpol PP Tabanan Idul Fitri



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV