Informasi

Isi Waktu Liburan, Siswa-Siswi di Denpasar Bisa Keliling Kota Gratis dengan Bus

Jumat, 31 Mei 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dalam rangka mengisi waktu luang selama liburan sekolah, berbagai kegiatan kreatif dan menambah wawasan siswa telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. 

Pilihan Redaksi

  • Siswa PAUD Se-Denpasar Terlibat dalam 1.000 Penari Pendet dan Fragmentari 'Somya'
  • Siswa Tidak Mampu Masuk di Sekolah Swasta Tetap Mendapat Bantuan Pemerintah
  • Siswa SMPN 3 Denpasar Jelaskan Rompi Antipeluru dari Jerami Padi ke Jokowi
  •  
    Salah satunya, dengan mengangkat tema Jalan-Jalan Bareng Si Bused (Bus Sekolah Denpasar) Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar  mengajak siswa mengenal lebih dekat lokasi city tour yang ada di Denpasar. 
     
    “Kami mengajak siswa-siswi sekolah SD/ SMP untuk mengisi liburan dengan mengenal lebih dekat sebari jalan jalan ke lokasi city tour yang ada di Denpasar,” ujar Kepala UPT. 
    Transdar Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Dewa Adi Pradnyana yang ditemui Jumat (31/5) di Denpasar. Lebih lanjut dikatakan, kegiatan liburan sekolah dengan jalan-jalan ke lokasi-lokasi city tour yang ada di Denpasar ini dilaksanakan guna mengisi liburan dengan hal-hal yang positif. 
     
    Adapun syarat-syarat pendaftaran dengan mengajukan surat permohonan jadwal ke Dinas Perhubungan Kota Denpasar melalui email bussekolah.denpasar@gmail.com atau menghubungi kotak person 081238848844/ (0361) 419295. 
     
    “Kami membuka pendaftaran untuk sekolah SD/SMP yang ada di Kota Denpasar. Pendaftaran dimulai dari 29 Mei hingga 14 Juli 2019 secara gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali,” ujarnya. 
     
    Lebih lanjut ia mengat

    Pilihan Redaksi

  • Pendapatan Barista di Australia Capai $30 Per Jam
  • Ditarget Rampung Akhir Tahun, Sejumlah Pembangunan Fasilitas RSU Negara Dikebut
  • Suwirta Segera Rancang Perbup Pengurangan Penggunaan Plastik
  • akan pihaknya menyiapkan beberapa referensi tempat yang bisa dikunjungi siswa. Adapun lokasi-lokasi yang bisa dituju yakni Tukad Bindu Kesiman, Pasar Badung dan Taman Kumbasari, Puri Agung Jro kuta, Bajra Sandi Renon, Tukad Loloan Mertasari, Museum Bali serta sebagainya. 
     
    “Kami menyiapkan 8 Bus Sekolah diantaranya 6 Bus kecil dengan kapasitas 25 orang dan 2 Bus sedang dengan kapasitas 35 orang. Bus akan menjemput ke sekolah yang telah mendaftarkan diri menuju ke lokasi yang dituju,” kata Dewa Adi. 
     
    Dewa Adi menambahkan selain Dinas Perhubungan sejumlah OPD di lingkungan Kota Denpasar telah menyiapkan berbagai kegiatan bagi siswa dalam mengisi liburan panjang. Seperti workshop photografy, seni budaya, pelatihan penyiaran serta kegiatan pencinta alam. 
     
    “Ini merupakan program rutin Pemkot Denpasar di dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar dengan mengajak siswa- siswi mengisi liburan yang asyik namun tetap memiliki nilai edukasi,” jelasnya. (bbn/humasdenpasar/rob)
     

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Siswa Denpasar Keliling Kota Gratis Liburan Bus



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV