Ekbis

Peran Desa Penyangga Penting Dukung Even di ITDC

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 22:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Peran Desa penyangga penting dalam upaya mendukung suksesnya pelaksanaan setiap even di ITDC. Seperti salah satunya, pelaksanaan Festival yang selalu melibatkan para pelaku seni, misal sanggar-sanggar seni yang tampil dalam panggung bertaraf nasional maupun internasional di ITDC.

Pilihan Redaksi

  • ITDC Berencana Bangun Wahana "Cartoon Network" di Nusa Dua Seluas 5 Hektar
  • Wabup Suiasa Ajak Sekaa Teruna Dukung Pembangunan Kawasan Badung Utara
  • Usung 3 Band Ternama, Nusa Dua Fiesta Tahun Ini Targetkan 15.000 Pengunjung
  • [oilihan-redaksi] Hal itu disampaikan, Managing Director Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Jumat (25/10) di kawasan ITDC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.
    "Kami (ITDC) selalu melibatkan para seniman-seniman di desa penyangga disini. Terutama yang berkaitan dengan pariwisata sampai saat ini, mulai dari melibatkan para seniman tabuh maupun tari. Dari anak-anak dalam parade tari, pemuda dalam tabuh dan lain-lainnya yang tentunya masih berkaitan dengan kesenian," jelasnya.
    Dengan selalu dilibatkannya masyarakat, lanjutnya, setidaknya akan mampu meningkatkan kualitas pertunjukan para pelaku seni di Desa Penyanga tersebut. Selain itu, juga tentu akan memiliki rasa bangga bagi desa penyangga, karena telah dapat menunjukkan kebolehannya.
    "Pariwisata terintegrasi itu penting dilakukan, dengan tetap menampilkan dasar dari pariwisata budaya tersebut serta tetap mengedepankan aspek-aspek budaya Bali juga," katanya.
    Ardita menambahkan, hal itu salah satu upaya dilakukan ITDC dalam memberi dampak terhadap desa penyangga di Nusa Dua sampai saat ini.  

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : ITDC Desa Penyangga Seni



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV