Hukrim

Rem Blong Truk Sarat Muatan Ambruk di Tikungan

Selasa, 12 November 2019 | 20:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Diduga alami rem blong, truk bermuatan penuh minuman dalam kemasan ambruk di jalur menikung Bukit Berina, Banjar Dinas Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Selasa (12/11/2019).

Pilihan Redaksi

  • Pemotor Tewas di Tempat Usai Senggol Truk, Pengemudi Truk Kabur
  • Ditarget 2022, Anggaran Penataan Infrastruktur Kawasan Besakih Rp 1,6 T
  • Mini Bus Adu Jangkrik dengan Truk Hingga Ringsek di Tabanan
  • Informasi yang diperoleh, peristiwa lakalantas tersebut terjadi pada Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 10.10 wita di jalur Amlapura - Singaraja, tepatnya di wilayah Bukit Brina.
    Sebelum truk DK 8445 WP yang dikemudikan oleh Sukadi (62) asal Jawa Timur berangkat dari kawasan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar dengan tujuan Kabupaten Buleleng mengangkut minuman dalam kemasan.
    Hanya saja, diduga saat melintas di jalur tersebut, rem truk naas tersebut tidak berfungsi dengan baik alias blong. Laju truk pun menjadi tak terkendali ditambah beban muatan yang cukup banyak hingga akhirnya ambruk dijalur menikung Bukit Berimana.
    "Truk diduga alami rem blong sehingga pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya kemudian mengalami out of control (OC) dengan titik jatuh berada di sebelah kiri jalan dari arah Amlapura," kata Unit Laka Satlantas Polres Karangasem, Ipda. I Nyoman Sucipta dikonfirmasi terkait lakalantas tersebut.
    Meski cukup mencekam, dalam insiden tersenut beruntung tidak sampai menyebabkan korban lainnya, sementara hanya mengalami kerugian materiil saja.  

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Lakalantas Truk Ambruk Tikungan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV